Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Jasa Perparkiran Centre Park Fokus Transformasi Digital

Centre Park memperkuat digitalisasi dalam mengelola bisnis jasa perparkiran. Perusahaan itu menerapkan sistem pelatihan dan pembekalan SDM di bidang digital sejak 2020.
Ilustrasi perparkiran yang dikelola Centre Park./Istimewa
Ilustrasi perparkiran yang dikelola Centre Park./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah masih terjadinya pandemi, PT Centrepark Citra Corpora (Centre Park), penyedia solusi dan manajemen operator perparkiran, fokus dalam transformasi digital dalam bertransaksi di berbagai proses bisnisnya.

Chief Operating Officer (COO) PT Centrepark Citra Corpora Adriatik Harisnanda mengatakan perusahaan itu telah melakukan sejumlah upaya strategis untuk mendukung akselerasi terwujudnya digitaliaasi.

Digitalisasi ini dinilai mampu memperkokoh posisi kepemimpinan Centre Park di ekosistem operator parkir yang mengandalkan teknologi terkini di Indonesia.

Salah satu program yang dilaksanakan adalah menerapkan sistem pelatihan dan pembekalan SDM di bidang digital. "Program ini sudah mulai bergulir sejak 2020, beberapa saat setelah virus corona mewabah di Indonesia," ujarnya melalui keterangan tertulis pada Rabu (12/5/2021).

Salah satu yang dilakukan yakni selama masa pandemi Covid-19 Centre Park menyediakan kesempatan class training dengan fokus materi tentang digital transformation. Hal ini dilakukan seiring sebagian besar SDM di Centre Park kini merupakan generasi milenial pengguna teknologi tinggi.

"Pelatihan dilakukan secara online sesuai dengan arahan pemerintah wajib menerapkan menjaga jarak di,” kata Adriatik.

Selain untuk memperkuat pelaksanaan transformasi digital di CentrePark yang kian inklusif sebagai perusahaan operator parkir terdepan, tujuan pelatihan tersebut juga untuk mengasah keterampilan masyarakat.

Melalui inisiatif ini, CentrePark berupaya untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan new normal, era di mana proses digitalisasi di berbagai lini akan berjalan semakin cepat, termasuk di area perparkiran.

Tema yang dipelajari selama pelatihan mencakup berbagai domain digital seperti penerapan uang elektronik (cashless) untuk transaksi bayar parkir meliputi e-Money, Flazz, Brizzi dan TapCash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper