Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina EP Cepu Setor Pajak Terbesar ke Negara di Sektor Migas

Pertamina EP Cepu ditetapkan sebagai perusahaan migas penyumbang pajak terbesar selama 2020 dengan nilai sebesar Rp5,2 triliun.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  16:08 WIB
Pekerja PT Pertamina EP melakukan monitoring Fasilitas Produksi Gas. - Bisnis.com
Pekerja PT Pertamina EP melakukan monitoring Fasilitas Produksi Gas. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Kontraktor minyak dan gas bumi yang merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yakni Pertamina EP Cepu disebut sebagai penyumbang pajak terbesar di sektor migas sepanjang tahun lalu.

Berdasarkan catatan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Pertamina EP Cepu ditetapkan sebagai perusahaan migas penyumbang pajak terbesar selama 2020 dengan nilai sebesar Rp5,2 triliun.

VP Business Support Pertamina EP Cepu Fransjono Lazarus mengatakan dengan realisasi yang terbesar pada tahun lalu, maka catatan itu merupakan tantangan untuk tetap meningkatkan penghasilan migas kedepannya.

Tantangan itu perlu dijawab dengan merealisasikan Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) diharapkan dapat segera on-stream serta pengelolaan lapangan migas lain yang produktif dengan bantuan dan bimbingan dari SKK Migas.

"Hal ini akan berdampak positif terhadap penerimaan pajak dan penerimaan negara bukan pajak," katanya seperti dikutip melalui keterangan resminya, Senin (3/5/2021).

Fransjono mengimbau wajib pajak menyampaikan tax compliances tepat pada waktunya dengan perhitungan pajak yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan Perpajakan yang berlaku, serta menjalin koordinasi yang baik dan professional dengan Direktorat Jenderal Pajak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak pertamina ep
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top