Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keren, Ada Platform Smart Living Handy di Savyavasa

Platform smart living yang diberi nama Handy kini melengkapi apartemen Savyavasa yang berlokasi Jakarta Selatan.
Ilustrasi apartemen./Bisnis.com
Ilustrasi apartemen./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jantra Swarna Dipta, usaha patungan PT Jakarta Setiabudi International Tbk. dan Swire Properties, bersama Habitap meluncurkan platform smart living yang diberi nama Handy yang dilakukan pada proyek apartemen Savyavasa di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Vice President PT Jantra Swarna Dipta Ainsley Mann mengatakan platform ini dikembangkan untuk mendukung standar baru manajemen smart living terintegrasi bagi para penghuni apartemen. Platform aplikasi yang berada dalam ponsel ini dapat mengelola segala macam kebutuhan penghuni.

"Proyek perdana kerja sama ini dilakukan di apartemen Savyavasa, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Kerja sama antara Savyavasa dan Habitap akan dilakukan sepanjang para penghuni memerlukan dan menggunakan platform tersebut," ujarnya pada Rabu (28/4/2021).

Dia menuturkan kerja sama ini merupakan komitmen Savyavasa memanfaatkan artificial intelligence (AI) dan internet of things (IoT) tentang cara komunitas bekerja, hidup, dan bersantai.

"Alasan kami menggandeng Habitap, karena menawarkan integrasi teknologi hunian yang melampaui standar fitur smart living secara umum melalui visinya dalam mengeksplorasi gaya hidup," kata Ainsley.

CEO dan Founder Habitap Franklin Tang menuturkan Handy merupakan asisten cerdas yang memungkinkan para penghuni berinteraksi secara mudah bersama komunitas mereka.

Handy yang hadir di setiap unit Savyavasa akan membantu para penghuni mengontrol dan mengelola rumah mereka melalui aplikasi percakapan populer WhatsApp.

Teknologi AI terbaru ini, tuturnya, dirancang untuk menjadi smart assistant yang mudah dipahami semua orang mulai dari membuat guest invitation atau reservasi shared-facilities di Savyavasa, memeriksa, dan mengoperasikan peralatan rumah serta memesan kebutuhan-kebutuhan harian hanya dalam satu sentuhan," ucapnya.

Pihaknya meyakini proyek smart living ini bisa membuka jalan bagi Habitap di Indonesia dan kawasan Asean.

Menurutnya, teknologi ini dapat menjawab kebutuhan para penghuni yang berperan penting sebagai kontributor utama pertumbuhan real estat di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper