Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bayar DAMRI Pakai LinkAja, Bisa Dapat Cashback Rp20.000

DAMRI memberikan promo cashback hingga Rp20.000 untuk pembelian tiket dengan pembayaran menggunakan LinkAja.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 16 April 2021  |  16:05 WIB
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI kian gencar menghadirkan layanan pembayaran tiket secara non tunai. Selain membantu mencegah penyebaran virus Covid-19, layanan ini juga memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pelanggan.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Sidik Pramono mengatakan salah satu keuntungan yang didapatkan pelanggan adalah promo cashback atau uang kembali bila melakukan metode pembayaran menggunakan LinkAja.

"Khusus untuk pembayaran melalui LinkAja, pelanggan DAMRI akan mendapatkan paket promosi dengan cashback sebesar Rp20.000 yang berlaku hingga akhir April 2021," katanya dalam siaran pers, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, masyarakat saat ini terus menyesuaikan diri dengan tantangan digitalisasi dalam beragam lini kehidupan, termasuk dalam hal pembayaran tiket transportasi.

Oleh karenanya, selain LinkAja, DAMRI menyediakan sejumlah platform digital layanan cashless yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk melakukan pembayaran tiket bus seperti DANA, OVO, ShopeePay, Traveloka, RedBus, GoPay, Mandiri, Visa, dan Mastercard serta gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

"Tidak hanya dinilai lebih nyaman dan mudah, transaksi digital pun dipilih karena menawarkan keamanan, khususnya di era pandemi untuk meminimalisir penyebaran virus melalui penggunaan uang kertas yang memerlukan kontak langsung dengan individu lain," tuturnya.

Dia memerinci, selain untuk memudahkan pelanggan, keuntungan lain dari sistem cashless ini adalah membuat setiap transaksi dapat tercatat dengan baik sehingga menekan risiko kekeliruan dalam sistem pembukuan. Juga dengan menggunakan pembayaran non tunai, pelanggan secara tidak langsung turut terlibat dalam meningkatkan pendapatan negara melalui pajak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top