Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rute Tim Jelajah Pelabuhan 2021 Tahap 1 Bisnis Indonesia

Dengan mendapatkan dukungan dari Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Bisnis Indonesia menginisiasi kegiatan Jelajah Pelabuhan 2021 dengan tema Exploring Port Digitalization. Pelabuhan Panjang di Bandar Lampung menjadi tujuan pertama.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 05 April 2021  |  22:33 WIB
Suasana Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta./Antara - Muhammad Adimaja
Suasana Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta./Antara - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis Indonesia menginisiasi kegiatan Jelajah Pelabuhan 2021 dengan tema Exploring Port Digitalization.

Dalam kegiatan yang didukung Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut ini, tim akan melihat langsung kegiatan jaaa kepelabuhan pada masa pandemi Covid-19.

Pada tahap pertama yang diselenggarakan pada 5–10 April 2021, Jelajah Pelabuhan 2021 akan mengunjungi Pelabuhan Panjang, Bakauheni, Merak, Ciwandan, Sunda Kelapa, Tanjung Priok, Marunda, Patimban, dan Cirebon.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, pada masa pandemi pelabuhan di Indonesia mengalami penurunan aktivitas ekonomi yang berdampak langsung pada penurunan kegiatan jasa kepelabuhanan.

“Kita tahu bahwa pelabuhan memiliki peran penting sebagai sarana vital penggerak perekonomian di Indonesia, yaitu menjadi simpul dalam jaringan transportasi, pintu gerbang kegiatan perekonomian, juga sebagai penunjang kegiatan industri dan perdagangan,” ujarnya saat melepas Tim Jelajah Pelabuhan 2021 Bisnis Indonesia di Kantor Bisnis Indonesia di Jakarta pada Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut, dia pun meminta masukan dari tim yang memantau kondisi langsung di lapangan terkait layanan jasa kepelabuhan sehingga bisa beroperasi lebih optimal dalam melayani masyarakat.

Selain Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, kegiatan Jelajah Pelabuhan 2021 Bisnis Indonesia ini juga didukung oleh PT Pelindo II (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, PT Jasa Armada Indonesia Tbk, PT Pelni (Persero), dan PT Mitra Pinasthika Mustika Rent.

(Tim Jelajah Pelabuhan 2021 Bisnis Indonesia terdiri atas Puput Ady Sukarno, Aprianus Doni Tolok, Eusebio Chrysnamurti, M. Farizal Agustino, dan Suroso)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan Jelajah Pelabuhan 2021
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top