Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tol Cengkareng–Batu Ceper–Kunciran Angkat Nilai Properti Kota Modern

Peresmian jalan tol Cengkareng–Batu Ceper–Kunciran Dongkrak diyakini bakal mengangkat nilai berbagai proyek properti di sekitarnya termasuk Kota Modern yang dibangun PT Modernland Realty Tbk.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 April 2021  |  13:41 WIB
Modern Golf & Country Club Kota Modern. - Istimewa
Modern Golf & Country Club Kota Modern. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Modern di Kota Tangerang, Banten, yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk. menyambut positif ruas tol Cengkareng–Batu Ceper–Kunciran sepanjang 14,19 km yang  diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (1/4/2021).

Dengan peresmian tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang dibangun untuk melengkapi infrastruktur jalan di Jabodetabek, membuat Kota Modern makin strategis diakses dari segala arah.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., mengatakan ruas tol Cengkareng–Batu Ceper–Kunciran yang tersambung dengan jalan tol Serpong–Cinere akan memiliki Gerbang Tol Buaran Indah yang lokasinya hanya 800 meter dari rencana pembangunan gerbang baru Kota Modern. Jadi, Kota Modern akan makin mudah dan cepat dicapai dari segala arah.

Dia mengungkapkan jalan tol meningkatkan aksesibilitas terhadap Kota Modern. Dengan semakin baiknya aksesibilitas Kota Modern, dia optimistis penjualan dan nilai properti ikut terdongkrak karena masyarakat kini sangat mempertimbangkan untuk memilih kawasan hunian yang dekat dengan jalan tol.

“Kelebihan properti yang dekat dengan jalan tol adalah aksesibilitas yang baik untuk mencapai berbagai tujuan atau pusat aktivitas, sehingga cenderung mengurangi waktu tempuh perjalanan,” ujarnya pada Jumat (2/4/2021).

Dalam kondisi teraktual, kawasan bebas banjir ini memiliki enam akses utama yakni Tol Jakarta–Merak, Tol Bandara Sedyatmo, JORR II, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya. Sejak dikembangkan pada 1983, lebih dari 12.000 orang bertempat tuinggal di Kota Modern.

Kota Modern seluas 400 hektare adalah proyek skala kota pertama yang dikembangkan Modernland Realty sekaligus pionir township di Tangerang. Beragam jenis properti telah dikembangkan di Kota Modern mulai dari residensial baik rumah tapak maupun apartemen, lifestyle facility, serta properti komersial.

Memasuki Kota Modern, suasana perumahan terasa lebih hidup karena didukung berbagai area komersial yang berkembang pesat seperti Ruko Modern Arcade, Modern Town Market, Modern Square, Modern Walk, dan fasilitas lainnya seperti lapangan golf Modern Golf & Country Club seluas 80 hektare, Sekolah Harapan Bangsa, BPK Penabur, Rumah Sakit Mayapada, dua SPBU, pasar modern, hingga beragam restoran.

Meski infrastruktur berkembang dengan sangat baik, Kota Modern tetap terlihat asri, karena lingkungannya tertata apik dan dikelola profesional. Tata utilitas seperti drainase serta pedestrian dan jalan-jalan juga terstruktur dengan sangat baik.

Helen menambahkan Kota Modern merupakan kawasan hunian menjanjikan yang terus tumbuh dengan elegan.

Bagi pembeli yang melihat properti sebagai investasi, harga properti di Kota Modern masih reasonable dan marketable untuk dibeli karena lokasinya sangat strategis dan aksesibilitas yang baik serta pesatnya perkembangan area di sekitar kawasan.

Bagi yang ingin berinvestasi di Kota Modern, saat ini dipasarkan rumah siap huni di klaster Navarra sebanyak 18 unit dengan gimmick diskon 36 persen dengan cash back Rp75 juta dan insentif bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ditambah bonus AC untuk setiap pembelian unit rumah tapak yang dipasarkan seharga mulai dari Rp1,8 miliar untuk ukuran luas bangunan (LB) 67 m2 dan luas tanah (LT) 97 m2.

Selain rumah siap huni, juga tersedia juga kavling siap bangun yang lokasinya tersebar di beberapa klaster yang sudah terhuni dengan beragam fasilitas pendukung seperti di klaster Garcia.

Kavling siap bangun ini menyediakan view golf dan non-view golf. Ukuran kavling yang dipasarkan mulai dari 289 m2 sampai 1.429 m2 dengan harga mulai dari Rp2 miliar hingga Rp15,5 miliar per unit. Kota Modern juga menawarkan ruko siap usaha berukuran dua dan tiga lantai seharga Rp3,6 miliar.

Dalam waktu dekat, Kota Modern juga kembali akan meluncurkan produk apartemen bertajuk Fairway Place Golf Residence yang menyasar kalangan menengah atas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti modernland
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top