Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MaxxBox Lippo Village Sediakan Produk Kreatif dan UMKM Banten

Emiten bersansi saham LPKR menyediakan area pusat perbelanjaan seluas 400 meter persegi sebagai etalase hasil industri ekonomi kreatif di mal MaxxBox Lippo Village, Tangerang, Banten.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 01 April 2021  |  17:58 WIB
Kadis Pariwisata Banten Agus Setiawan (dua kanan), CEO Gaido Enterprises Muhammad Gaido, CEO PT Lippo Malls Indonesia Eddy Mumin, dan Chief of Corporate & External Relation PT Lippo Karawaci Tbk Arif Widjaksono meninjau salah satu partisipan Gallery Banten di MaxxBox Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Kamis (1/4 - 2021).
Kadis Pariwisata Banten Agus Setiawan (dua kanan), CEO Gaido Enterprises Muhammad Gaido, CEO PT Lippo Malls Indonesia Eddy Mumin, dan Chief of Corporate & External Relation PT Lippo Karawaci Tbk Arif Widjaksono meninjau salah satu partisipan Gallery Banten di MaxxBox Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Kamis (1/4 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) bantu memperluas pasar dan promosikan hasil industri kreatif dan UMKM Provinsi Banten.

Emiten bersandi saham LPKR menyediakan area pusat perbelanjaan  seluas 400 meter persegi sebagai etalase hasil industri ekonomi kreatif di mal MaxxBox Lippo Village, Tangerang, Banten. 

Pameran bertajuk Gallery Banten itu akan berlangsung mulai April 2021 hingga tiga bulan ke depan. Khusus untuk UMKM yang menempati area lantai dasar MaxxBox Lippo Village akan diselenggarakan mulai 1 April 2021 hingga enam bulan ke depan.

Gallery Banten dengan tema Menuju Ekonomi Kreatif yang Mandiri dan Berdaya Saing merupakan sarana promosi dan penjualan produk-produk UMKM industri ekonomi kreatif yang diinisiasi oleh Koperasi UKM Indonesia (UKAMI) dan didukung Dinas Pariwisata Provinsi Banten. 

Partisipan Gallery Banten sendiri mencapai 36 UMKM yang berdomisili di Provinsi Banten dan menjual beragam produk ekonomi kreatif, seperti aksesoris buatan tangan, aksesoris kesehatan, tas, baju tenun, dan aneka kudapan khas Banten.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten M. Agus Setiawan dalam sambutannya saat grand launching Gallery Banten mengatakan pihaknya Banten memberikan apresiasi yang tinggi terhadap UKAMI dan MaxxBox Lippo Village yang telah menyelenggarakan galeri dengan segala keterbatasannya di tengah pandemi Covid-19, untuk memajukan perekonomian masyarakat Banten.

“Kami banggapara pelaku industri ekonomi kreatif di Banten tidak patah semangat untuk terus berusaha mencari solusi dan inovasi untuk kelangsungan usahanya, dengan terus menjual produk-produknya, baik lewat online maupun menjual langsung, dengan tetap melakukan protokol kesehatan,” ujar M. Agus Setiawan.

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata berkomitmen memfasilitasi para pelaku industri ekonomi kreatif yang tergabung dalam UKAMI menyediakan Gallery Banten untuk mempromosikan dan menjual produk-produk pelaku industri ekonomi kreatif di Banten, agar pendapatan dan perekonomian masyarakat Banten terus berjalan.

CEO PT Lippo Malls Indonesia Eddy Mumin menegaskan bantuan penyediaan area pameran di MaxxBox Lippo Village merupakan implementasi dari kepedulian perusahaan terhadap pengembangan masyarakat, khususnya UMKM industri ekonomi kreatif di Banten. 

“Kami sangat berharap agar pameran Gallery Banten ini menjadi salah satu ujung tombak untuk mendukung program Pemerintah dalam menggalakkan kampanye “Cintai Produk Dalam Negeri” sekaligus dapat membantu pemulihan perekonomian nasional di masa pandemi. Kami juga yakin, masyarakat yang berkunjung ke MaxxBox Lippo Village dengan mudah bisa mengenal serta mengetahui berbagai produk unggulan UMKM industri ekonomi kreatif di Provinsi Banten,” ujar Eddy Mumin.

MaxxBox Lippo Village merupakan salah satu dari 74 mal yang saat ini bernaung di bawah PT Lippo Malls Indonesia, unit bisnis mal LPKR.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo karawaci lippo malls
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top