Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intiland (DILD) Laksanakan Tutup Atap Apartemen Fifty Seven Promenade

Sesuai dengan rencana pengembangan, pekerjaan pembangunan apartemen Fifty Seven Promenade akan selesai pada triwulan ketiga 2022.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  21:00 WIB
Prosesi penutupan atap apartemen Fifty Seven Promenade yang berlokasi di kawasan pusat bisnis Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). - Isitimewa
Prosesi penutupan atap apartemen Fifty Seven Promenade yang berlokasi di kawasan pusat bisnis Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021). - Isitimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Intiland Development Tbk. (DILD) menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama menara City apartemen Fifty Seven Promenade yang berlokasi di kawasan pusat bisnis Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Penyelesaian tahapan konstruksi ini ditandai melalui pelaksanaan penutupan atap (topping off) oleh jajaran manajemen perseroan dan pihak kontraktor, Rabu, 31 Maret 2021.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menyatakan bahwa fokus perseroan saat ini adalah memastikan investasi jangka panjang konsumen di Fifty Seven Promende terjaga dengan baik.

Menurutnya, pelaksanaan penutupan atap menjadi tahapan penting bagi perseroan untuk menyelesaikan pembangunan apartemen Fifty Seven Promenade. Selanjutnya, perseroan memasuki tahapan penyelesaian fasad bangunan dan interior tower City keseluruhan proyek hunian vertikal ini.

“Meski pada masa pandemi Covid-19, kami terus berupaya maksimal untuk segera menyelesaikan pembangunan apartemen Fifty Seven Promenade. Topping off menjadi milestone atau pencapaian penting dalam tahapan pengembangan dalam rangka memenuhi harapan para konsumen yang memercayakan investasinya kapada kami,” kata Permadi melalui siaran pers, Rabu (31/3/2021).

Fifty Seven Promenade merupakan pengembangan proyek mixed-use and high rise yang berlokasi di kawasan pusat bisnis M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Menempati area seluas 3,2 hektare, pengembangan Fifty Seven Promenade terbagi ke dalam dua tahapan.

Pengembangan tahap pertama menempati area seluas 1,3 hektare yang meliputi pembangunan dua menara apartemen yakni City57 setinggi 24 lantai dan Sky57 setinggi 49 lantai. Sementara pengembangan tahap kedua terdiri atas satu menara apartemen, satu menara perkantoran, dan fasilitas ritel promenade.

“Saat ini kontruksi tower Sky57 terus kami kebut agar tetap sesuai target. Kami proyeksikan dalam beberapa bulan pekerjaan kontruksi akan selesai sehingga topping off tower Sky57 bisa dilakukan bulan Agustus 2021,” ujarnya.

Fifty Seven Promenade merupakan salah satu proyek utama Perseroan yang diproyeksikan mampu memberikan kontribusi terhadap kinerja usaha secara jangka panjang.

Pengembangan tahap pertama merupakan hasil kolaborasi strategis antara Perseroan dengan Government of Singapore Investment Corporation (GIC), sebuah lembaga pengelola cadangan devisa negara Singapura.

Diluncurkan pada Agustus 2017, apartemen Fifty Seven Promenade mendapat respons sangat positif dari konsumen dan sudah 84 persen terjual. Apartemen yang menawarkan 498 unit hunian ini menyediakan beragam tipe unit untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tipe yang tersedia meliputi Studio dengan luasan 42 meter persegi, tipe satu kamar tidur seluas 55—82 meter persegi, dua kamar tidur seluas 104—115 meter persegi, hingga tipe tiga kamar tidur yang memiliki luas hingga 183 meter persegi.

Menurut Pimpinan Proyek Fifty Seven Promenade Trijas Hwe, perseroan optimistik proses pembangunan apartemen Fifty Seven Promenade berjalan lancar meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19. Perseroan terus berusaha secara maksimal untuk menjaga target progress pembangunan bisa tercapai.

Trijas menjelaskan bahwa sesuai dengan rencana pengembangan, pekerjaan pembangunan apartemen Fifty Seven Promenade akan selesai pada triwulan ketiga 2022. Perseroan akan melakukan proses serah terima unit ke konsumen mulai triwulan IV/2022.

“Progres pembangunan masih sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Kami berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh proses pembangunan tepat waktu, sehingga konsumen bisa segera menikmati apartemen ini,” ujar Trijas.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek apartemen intiland
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top