Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Perkuat Sinergi dengan TNI AD

Dua belah pihak bersepakat untuk menindaklanjuti kerja sama yang telah terjalin antara kedua belah pihak sejak 2015 untuk memastikan kualitas dan kuantitas batu bara sesuai standar PLN.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  19:07 WIB
PLTU Suralaya unit 8, dikenal juga sebagai PLTU Banten 1 Suralaya Operation and Maintenance Services Unit (OMU), terletak di sebelah timur PLTU Suralaya I-VII, Desa Suralaya, Kecamatan Pulo Merak, Cilegon. PLTU berkapasitas terpasang I x 625 MW melengkapi PLTU Suralaya 1-7 yang beroperasi sejak 1984. PLTU ini diresmikan pada 28 Desember 2011.  - indonesiapower.co.id
PLTU Suralaya unit 8, dikenal juga sebagai PLTU Banten 1 Suralaya Operation and Maintenance Services Unit (OMU), terletak di sebelah timur PLTU Suralaya I-VII, Desa Suralaya, Kecamatan Pulo Merak, Cilegon. PLTU berkapasitas terpasang I x 625 MW melengkapi PLTU Suralaya 1-7 yang beroperasi sejak 1984. PLTU ini diresmikan pada 28 Desember 2011. - indonesiapower.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka meningkatkan keandalan sistem ketenagalistrikan dan memastikan keamanan pasokan batu bara, PLN menandatangani perjanjian kerja sama dengan TNI AD dalam hal pendampingan dan pelatihan dalam rangka penerimaan dan pengujian batu bara.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Energi Primer PLN Rudy Hendra Prastowo dan Asisten Teritorial Kasad Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto. Dengan perjanjian nota kesepahaman ini, dua belah pihak bersepakat untuk menindaklanjuti kerja sama yang telah terjalin antara kedua belah pihak sejak 2015 untuk memastikan kualitas dan kuantitas batu bara sesuai standar PLN.

Adapun, ruang lingkup dalam perjanjian ini mencakup pendampingan dalam berbagai proses, yakni meliputi proses persiapan penerimaan batu bara; proses initial draught survey oleh surveyor di lokasi PLTU; proses sampling batu bara di lokasi PLTU; proses final draught survey di lokasi PLTU; proses preparasi sampel batu bara di lokasi PLTU; sera pengujian batu bara.

Dukungan dan kerja sama PLN dan TNI AD mewujudkan sinergi yang apik, terutama terkait pendampingan oleh TNI AD pada proses penerimaan dan pengujian batu bara pada 15 PLTU tersebar.

"PLN sangat terbantu dengan kehadiran dan keberadaan pihak personel TNI AD dalam setiap proses penerimaan dan pengujian batu bara. Hal ini sangat dibutuhkan dalam rangka memastikan kuantitas dan kualitas batu bara sesuai standar PLN sehingga bisa menghasilkan listrik yang andal bagi masyarakat,"ujar Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia Syofvie F. Roekman melalui siaran pers, Selasa (30/3/2021).

Mayjen Nurchahyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan PLN kepada Institusi TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan kerja sama dalam kegiatan pendampingan, penerimaan dan pengujian kualitas dan kuantitas batu bara pada 15 PLTU milik PLN di Jawa dan Sumatra.

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja PLN dalam hal penyediaan energi listrik untuk mendukung kegiatan pembangunan nasional serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangkit listrik
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top