Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Puasa dan Lebaran, Ini Strategi DHL Global Forwarding Indonesia

Deutsche Post DHL Group (DPDHL Group) menyiapkan sejumlah strategi jelang Ramadan dan Idulfitri 2021.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  21:14 WIB
Jelang Puasa dan Lebaran, Ini Strategi DHL Global Forwarding Indonesia
DHL - Reuters/Carlos Barria
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DHL Global Forwarding Indonesia, spesialis jasa pengiriman internasional terdepan dari Deutsche Post DHL Group (DPDHL Group) menyiapkan sejumlah strategi jelang Ramadan dan Idulfitri 2021.

President Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong mengatakan secara konvensional, para pelanggan akan mencoba mengirimkan kargo mereka antara sebelum atau menahan pengiriman kargo hingga setelah periode ramadan.

"Oleh karena itu, biasanya akan ada kenaikan permintaan kapasitas selama periode tersebut. Namun tahun ini, kami tidak hanya harus mempertimbangkan sisi permintaan, tetapi juga sisi penawaran," katanya kepada Bisnis, Minggu (28/3/2021).

Mengingat pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun, dia menyebut terjadi kekurangan kapasitas dan peralatan untuk angkutan udara dan angkutan laut. Akibatnya terjadi ketidakseimbangan antara permintaan dan penawaran sehingga harga telah melonjak secara progresif sejak tahun lalu.

Sebelumnya lanjut dia, DHL Global Forwarding berharap situasinya dapat berubah menjadi positif setelah Tahun Baru Imlek pada Februari 2021. Namun, keadaan belum juga membaik.

"Oleh karena itu, tanpa melihat ke masa depan, tetapi merujuk dari pengalaman situasi belakangan ini, siapa pun dapat menebak apa yang mungkin terjadi selama Ramadan mendatang," ungkapnya.

Meski begitu, terlepas dari situasi tersebut, dia mengaku selalu siap untuk memberikan dukungan penuh kepada para pelanggan. Dia optimistis dengan rangkaian dan luasnya layanan yang ditawarkan, pelanggan dapat mengandalkan DHL dalam segala kebutuhan rantai pasokan mereka.

"Selain itu, untuk mengatasi masalah kekurangan peralatan dan keterbatasan tempat di industri logistik, kami memperluas cakupan DHL ASIACONNECT+ ke Tiongkok pada tahun ini. Ini merupakan solusi multimoda yang dapat meningkatkan konektivitas antar pulau atau pengiriman jarak jauh," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dhl Ramadan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top