Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendag Lutfi dan Kepala BKPM Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin

Arsjad Rasjid mendapat dukungan kuat dari Mendag Muhammad Lutfi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam atas pencalonannya dalam bursa ketum Kadin Indonesia 2021–2026.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 26 Maret 2021  |  19:16 WIB
Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid yang juga mencalonkan diri dalam bursa ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021-2026. - Istimewa
Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid yang juga mencalonkan diri dalam bursa ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021-2026. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan dukungan terhadap Arsjad Rasjid atas pencalonannya dalam bursa ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021–2026.

Arsjad dipandang merupakan sosok yang memenuhi kriteria untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Ketum Kadin saat ini, Rosan Roeslani.

“Saya tanpa reservasi mendukung Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia untuk masa bakti 2021 ke depan,” kata Lutfi saat memberi sambutan dalam acara deklarasi pencalonan, Jumat (26/3/2021).

Lutfi mengemukakan telah mengenal Arsjad sejak menimba ilmu di Los Angeles, Amerika Serikat. Lutfi menilai Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk itu bisa memberi contoh bagi pelaku usaha nasional. Arsjad pun diharapkan bisa terus menjadikan Kadin Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah.

“Saya lihat Arsjad Rasjid tumbuh menjadi sosok yang bisa menjadi contoh kita semua. Karena kerendahan hatinya dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dalam berusaha, saya melihat Indika dari permulaan berusaha sampai menjadi perusahaan yang menggurita sampai ke mana-mana dan menjadi acuan pengusaha Indonesia,” kata Lutfi.

Senada, Bahlil yang juga turut menyampaikan sambutan mengemukakan bahwa Arsjad bisa menjadi mitra yang tepat bagi pemerintah dengan kemampuan komunikasinya. Dia menyebutkan peran Kadin Indonesia diperlukan dalam mendukung pemulihan ekonomi akibat pandemi.

Bahlil mengatakan pemerintah tak hanya memerlukan mitra yang bisa berkomunikasi secara formal, tetapi juga informal. Terlebih, keterlibatan dunia usaha dalam implementasi Undang-Undang Cipta Kerja sangat diperlukan. Bahlil mengutarakan bahwa Arsjad memiliki gagasan ekonomi yang luar biasa dan memiliki pendalaman yang baik soal implementasi Undang-Undang Cipta Kerja.

“Positioning saya jelas, saya mendukung Bang Arsjad. Saya akan perjuangkan sampai menang jadi Ketum Kadin Indonesia periode selanjutnya yang akan menggantikan Bang Rosan. Pesan saya satu, ikuti apa yang dilakukan Bang Rosan,” kata Bahlil.

Arsjad Rasjid menjadi kandidat kuat dalam bursa Ketum Kadin Indonesia bersama dengan Anindya Bakrie. Selain mengembangkan Indika Energy bersama Agus Lasmono, Arsjad juga pernah menjabat sebagai anggota dewan komisaris dan direksi di berbagai perusahaan seperti PT Kideco Jaya Agung dan PT Petrosea Tbk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top