Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wow! Jumlah Pesepeda di DKI Naik 1.000 Persen, Gara-Gara Ini

Dishub DKI Jakarta menyebutkan jumlah pesepeda di Ibu Kota meningkat hingga 1.000 persen selama pandemi Covid-19.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  18:28 WIB
Wow! Jumlah Pesepeda di DKI Naik 1.000 Persen, Gara-Gara Ini
Jalur sepeda permanen dari Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin mengacu pada UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @dishubdki
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mendapati fakta bahwa jumlah pesepeda selama pandemi Covid-19 bertumbuh hingga 1.000 persen.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Susilo Dewanto dalam webinar bertajuk Implementasi Transportasi Berkelanjutan yang digelar secara virtual oleh Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan, Kementerian Perhubungan.

"Saat bersamaan dengan pandemi ternyata membuat pesepeda itu tumbuh menjadi hingga 1.000 persen dari yang semula sebelum pandemi," katanya, Kamis (25/3/2021).

Melihat hal ini, dia berharap ke depannya masyarakat khususnya warga DKI Jakarta dapat terus beraktivitas menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, bukan sekadar tren.

"Mudah-mudahan setelah pandemi ini berakhir [masyarakat] akan terus melakukan aktivitas dengan bersepeda," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menuturkan bahwa kota Jakarta terus mengalami dinamika terutama berkaitan dengan angkutan perkotaan. Hal itu juga menuntut pemerintah melakukan suatu perubahan kebijakan.

Menurutnya telah terjadi perubahan mendasar dari semula mengutamakan kendaraan bermotor, sekarang lebih mengutamakan mobilitas orangnya. Salah satunya dengan mendorong penggunaan kendaraan tidak bermotor seperti sepeda.

"Tentunya ini harus juga bersama-sama, bukan hanya pemerintah saja namun dengan warga, masyarakat, dan stakeholder," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top