Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setahun Pandemi Covid-19, Le Minerale Sumbangkan 65.000 Galon Air Mineral untuk RSD Wisma Atlet

Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan asal Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) membantu para petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dengan memberikan 65.000 galon air mineral secara gratis.
Seremoni satu tahun berdirinya Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dilaksanakan pada Selasa (23/3/2021 berlangsung dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hadir dalam acara ini Kepala BPNB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo, para tenaga kesehatan, dan petugas lainnya./Istimewa
Seremoni satu tahun berdirinya Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dilaksanakan pada Selasa (23/3/2021 berlangsung dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hadir dalam acara ini Kepala BPNB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo, para tenaga kesehatan, dan petugas lainnya./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung selama  1 tahun sejak pasien pertama dan kedua secara resmi diumumkan oleh pemerintah pada awal Maret 2020.

Dalam situasi darurat, pemerintah kemudian mendirikan Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 yang berlokasi di bekas kompleks bangunan penginapan atlet Asian Games 2018 atau lebih dikenal dengan nama Wisma Atlet Kemayoran.

Seremoni 1 tahun berdirinya RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dilaksanakan pada Selasa (23/3/2021) berlangsung dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hadir dalam acara ini Kepala BPNB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo, para tenaga kesehatan, dan petugas lainnya.

Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan asal Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) terpanggil untuk membantu para petugas medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dengan memberikan 65.000 galon air mineral secara gratis sejak pertama RSD Covid-19 Wisma Atlet resmi dibuka. Le Minerale ingin memastikan asupan mineral seluruh tenaga kesehatan terpenuhi dengan baik agar tetap dalam kondisi bugar saat melaksanakan tugasnya.

Komandan Lapangan RSD Covid-19 Wisma Atlet, Letkol TNI Laut Muhammad Arifin mengatakan bahwa air mineral yang berkualitas sangat dibutuhkan oleh para pasien dalam membantu proses penyembuhan.

“Kami memilih galon Le Minerale karena galonnya selalu baru sehingga kehigienisan galonnya terjaga, baik sebelum dikonsumsi maupun penanganan saat pasca konsumsi, dimana keduanya perlu dipastikan kehigienisan maupun kesterilannya,”ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (25/3/2021)

Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale mengatakan bahwa Le Minerale turut bangga dapat berkontribusi dalam mendukung pemerintah untuk memerangi Covid-19 dengan memastikan penyediaan air mineral yang aman dan higienis khususnya bagi tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

“Hal ini sejalan dengan visi Le Minerale untuk selalu berkomitmen dalam mendukung kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” jelas Febri Hutama.

Reisa Broto Asmoro sebagai pemerhati Kesehatan mengungkapkan bahwa asupan nutrisi berkualitas bagi siapa pun harus menjadi prioritas di masa pandemi Covid-19.

Sangatlah penting untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap bugar serta mempertahankan gaya hidup sehat. Selalu mengonsumsi air mineral yang berkualitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Konsumsi air mineral dengan zat gizi mikro juga ikut berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia. Saat ini penting bagi setiap orang untuk mengonsumsi air mineral berkualitas secara rutin demi memenuhi kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh,” ujar Reisa.

Menurut Febri Hutama, Le Minerale adalah air mineral berkualitas yang diambil dari mata air pegunungan terpilih dan mengandung mineral alami. Selain kemasan nya bebas BPA, kemasan galon yang selalu baru, membuat Le Minerale higienis sehingga aman untuk dikonsumsi oleh semua orang.

Sebagai produsen air mineral berkualitas kebanggaan masyarakat Indonesia, Le Minerale juga turut berupaya mendukung kelestarian lingkungan hidup dengan memproduksi kemasan galon yang 100% dapat didaur ulang.

Untuk mewujudkan komitmennya tersebut, PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) melalui brand Le Minerale telah bekerja sama dengan beberapa asosiasi, seperti Waste4change untuk menyediakan dropbox pengumpulan sampah plastik di 18 titik yang berlokasi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), IPI (Ikatan Pemulung Indonesia), dan  Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) untuk pengolahan daur ulang seluruh produk plastik yang diperoleh dari rekan-rekan pengumpul sampah plastik Le Minerale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper