Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta Garden City Pacu Penjualan, Insentif PPN Plus Diskon Rp400 Juta

Modernland Realty memanfaatkan insentif pemangkasan PPN untuk menggenjot penjualan hunian di Jakarta Garden City, township di Jakarta Timur. Bukan hanya itu, developer tersebut juga memberikan diskon hingga Rp400 juta per unit.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Maret 2021  |  13:01 WIB
Pembangunan rumah di klaster New Shinano di Jakarta Garden City. - Istimewa
Pembangunan rumah di klaster New Shinano di Jakarta Garden City. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, yang mengembangkan township Jakarta Garden City di Jakarta Timur, menangkap peluang dari stimulus Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang diluncurkan pemerintah untuk menggerakkan bisnis properti.

Stimulus itu berlaku 6 bulan hingga 30 Agustus 2021. Insentif diberikan untuk rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap serah terima pada periode pemberian insentif.

Sebelumnya Bank Indonesia mengeluarkan regulasi yang memungkinkan perbankan menyetujui kredit pemilikan rumah tanpa muka atau down payment 0 persen yang berlaku sampai dengan 31 Desember 2021.

Helen Hamzah, Marketing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk., menilai sektor properti memang harus diberi stimulus karena multiplier effect-nya besar. Dia optimistis stimulus bisa mendorong demand side dengan memacu orang untuk segera membuat keputusan membeli rumah.

Jakarta Garden City, yang memiliki total luas lahan 370 hektare, sedang memasarkan dan memacu pembangunan rumah di klaster New Shinano Precast sehingga masyarakat bisa membeli rumah tipe tersebut dengan mendapatkan stimulus PPN 10.

Dia mengemukakan rumah di klaster New Shinano Precast dibangun dengan menggunakan material precast atau facade precast MPanel produksi PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. dan siap diserahterimakan paling lambat Agustus 2021.

“Jika membeli pada Maret, rumah di klaster New Shinano Precast diperkirakan siap diserahterimakan kepada pembeli pada Agustus 2021 sehingga konsumen bisa mendapatkan insentif pembebasan PPN,” ujar Helen pada Selasa (16/3/2021).

Dia menjelaskan keunggulan material precast adalah tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi, meminimalisasi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, biaya pemeliharaan rendah, thermal insulation, tahan bocor, dan lebih kedap suara.

Helen menambahkan rumah di klaster New Shinano Precast mengusung konsep modern dan simpel. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer. Berukuran mulai luas bangunan (LB) 67 m2 dan luas tanah (LT) 75 m2, rumah New Shinano dipasarkan dengan harga mulai Rp1,3 miliaran.

Selain memanfaatkan stimulus dari pemerintah, masyarakat juga dapat menikmati promo dari Jakarta Garden City untuk setiap pembelian rumah di klaster New Shinano Precast berupa diskon spesial hingga Rp400 jutaan dan bonus tiga unit AC serta satu unit TV LED.

“Jadi, segera manfaatkan stimulus yang diberikan pemerintah dan promo diskon harga maupun beragam bonus pembelian ini sebagai waktu yang tepat untuk meraih peluang investasi properti yang terbukti aman dan menguntungkan di masa depan. Apalagi Jakarta Garden City memiliki banyak keunggulan yang akan menjadi pendorong peningkatan nilai properti di masa depan,” kata Helen.

Sejumlah investor di township itu di antaranya Aeon Mall Co Ltd, juga Hongkong Land yang berkolaborasi dengan Astra International serta Modernland, serta Ikea yang akan buka pada semester kedua 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti modernland
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top