Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Siap Vaksinasi 20.000 Pekerja Bandara

PT Angkasa Pura II akan melakukan vaksinasi terhadap 20.000 pekerja bandara hingga akhir Maret 2021 atau pekan pertama April 2021.
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin./Bisnis-Rio Sandy Pradana
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin./Bisnis-Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) akan melakukan vaksinasi terhadap 20.000 orang yang tergabung di dalam Komunitas Bandara AP II akan tuntas dilakukan pada akhir Maret 2021 atau pekan pertama April 2021.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan hingga 12 Maret 2021, telah dilakukan vaksinasi bagi 999 orang yang tergabung sebagai Anggota Komunitas Bandara AP II. Komunitas tersebut terdiri dari karyawan/staf di Bandara PT Angkasa Pura II dan anak usaha, serta stakeholder frontliner yakni petugas kebersihan, keamanan, pelayanan sebagainya.

Dia memerinci, vaksinasi Covid-19 tersebut telah dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta (300 orang); Bandara Sultan Iskandar Muda (1 orang); Bandara Kualanamu (97 orang); Bandara Sultan Syarif Kasim II (51 orang); Bandara Minangkabau (36 orang); Bandara Raja Haji Fisabilillah (58 orang); Bandara Sultan Thaha (54 orang); Bandara Depati Amir (148 orang); Bandara Radin Inten II (50 orang); Bandara Husein Sastranegara (185 orang); dan Bandara Supadio (19 orang).

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah setempat, Satgas Udara Penanganan Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan [KKP Kemenkes] dan pihak-pihak lain karena telah mendukung Komunitas Bandara AP II yang utamanya bekerja sebagai frontliner di bandara-bandara PT Angkasa Pura II untuk mendapat vaksinasi pada program vaksinasi nasional Covid-19 tahap kedua ini," kata Awaluddin dalam siaran pers, Sabtu (13/3/2021).

Dia menuturkan jumlah perkiraan Komunitas Bandara AP II yang akan mendapat vaksinasi adalah sekitar 20.000 orang di 20 bandara. Dari jumlah tersebut, sebagian besar berada di Bandara Soekarno-Hatta yang berkode CGK.

Sementara itu, Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggelar vaksinasi Covid-19 hari ini. Vaksinasi dilakukan selama 10 hari hingga 23 Maret 2021 terhadap sekitar 11.700 orang karyawan.

“Kami meyakini vaksinasi yang dilakukan ini akan membuat operasional dan layanan Bandara Soekarno-Hatta semakin optimal. Terima kasih kepada pemerintah dan stakeholder yang telah mendukung vaksinasi bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper