Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

85 Persen Unit Klaster Cendana Icon Terjual Saat Penawaran Perdana

Cendana Icon terdiri atas 700 lebih rumah tapak dengan tiga pilihan tipe, yakni Icon Villa, Icon Residence, dan Icon Cottage dibanderol mulai harga Rp599 juta.
Salah satu gambar unit hunian Cendana Icon yang dibangun PT Lippo Karawaci Tbk. di kawasan Lippo Village./Istimewa
Salah satu gambar unit hunian Cendana Icon yang dibangun PT Lippo Karawaci Tbk. di kawasan Lippo Village./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Lippo Karawaci Tbk. mengeklaim kawasan perumahannya menjadi incaran utama masyarakat milenial dan kelas menengah untuk menjadi tempat tinggal di barat Jakarta.

Terbukti, kata Rudy Halim, Chief Operating Officer PT Lippo Karawaci Tbk. (LKPR), pada Sabtu (6/3/2021), penjualan yang pertama pada awal 2021 dalam acara pemilihan unit rumah tapak Cendana Icon kembali diserbu konsumen.

“Hal ini mengulang sukses dari tiga penjualan rumah tapak dan unit apartemen pada tahun 2020 lalu,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (10/3/2021).

Menurut Rudy, acara pemilihan unit Cendana Icon dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mewajibkan semua panitia melakukan swab antigen serta konsumen yang datang untuk memilih unit harus menggunakan masker medis.

Pemilihan unit, lanjutnya, berlangsung tertib dengan mematuhi physical distancing.

Pemilihan unit Cendana Icon yang dikembangkan LPKR merupakan yang pertama pada tahun ini yang menjadi proyek rumah tapak ketiga setelah penjualan klaster Cendana Homes dan Cendana Peak pada Juli dan September 2020.

“Serupa dengan kedua klaster tersebut, Cendana Icon memperoleh sambutan yang luar biasa dari konsumen,” kata Rudy.

Klaster Cendana Icon, rumah tapak dengan desain milenial memiliki luas tanah mulai 60 m² hingga 127,5 m² yang berlokasi di kawasan Lippo Village. “Hanya dalam satu hari berhasil terjual 85 persen dari 700 lebih unit rumah yang ditawarkan.”

Rudy menuturkan bahwa beberapa pembeli yang sedang mengantre untuk memilih unit mengemukan alasan mengapa mereka membeli Cendana Icon.

Pertama, lokasi Lippo Karawaci sangat strategis dekat dengan jalan tol dan memiliki banyak akses jalan ke pusat kota Jakarta, ke Bandara Soekarno Hatta, ke Serpong Tangerang, ke Bintaro maupun ke arah Banten.

Kedua, desain rumahnya sangat milenial simpel elegan. “Luas rumah, harga, dan cara pembelian sangat cocok dengan pendapatan keluarga muda seperti kami, sekaligus kami mendapatkan fasilitas infrastruktur perumahan mewah yang sudah jadi dengan harga sangat terjangkau,”  kata seorang pembeli.

Rudy mengemukakan perusahaan berterima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang luar biasa terhadap rangkaian produk persembahan LPKR.

“Setelah rangkaian produk Cendana Homes dan Cendana Peak, saat ini hadir Cendana Icon yang masih tetap didominasi oleh calon pembeli dengan profil anak muda milenial belum menikah atau orang tua yang membelikan untuk anaknya. Kami sangat mengapresiasi tingginya minat dan kepercayaan masyarakat atas produk kami.”

Cendana Icon terdiri atas 700 lebih unit rumah tapak dengan tiga pilihan tipe, yakni Icon Villa, Icon Residence, dan Icon Cottage. Harga dibanderol mulai Rp599 juta.

Desain unit Cendana Icon adalah rumah dua lantai dengan pilihan 2 dan 3 kamar tidur yang dapat dikembangkan menjadi 4 kamar tidur dengan luas tanah bervariasi mulai 60 m², 82,5 m², 84 m², 97,5 m², 112,5 m² dan 127,5 m².

Sementara itu, pilihan cara pembayaran untuk memudahkan pembeli tersedia cara tunai, kredit pemilikan rumah (KPR) dengan uang muka (down payment/DP) minimal, KPR dengan DP 5 persen—10 persen dan cicilan mulai 12 hingga 48 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper