Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siapa ya, Pejabat Pertamina Dicopot Presiden Jokowi? Ini Komentar Ahok

Latar pemecatan itu disebabkan karena pejabat tinggi itu tidak mengikuti regulasi penggunaan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN pada proyek pengadaan pipa Pertamina.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 Maret 2021  |  12:25 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Basuki Tjahaja Purnama. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA — Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama menanggapi komenter Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo baru saja memecat salah satu pejabat tinggi di jajaran BUMN migas tersebut.

Pria yang akrab disapa Ahok itu engggan mengonfirmasi terkait dengan pencopotan itu. Namun, dia mengatakan bahwa di Pertamina sudah ada regulasi yang mengatur terkait dengan penggunaan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN.

"Sebaiknya nanya ke Pak Luhut," katanya kepada Bisnis, Rabu (10/3/2021).

Sebelumnya, Menko Luhut mengatakan bahwa Presiden Jokowi baru memecat salah satu pejabat tinggi perusahaan migas pelat merah itu.

“Ada pejabat tinggi di Pertamina kemarin itu dipecat Presiden langsung,” ujarnya saat Rapat kerja Nasional Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT, Selasa (9/3/2021).

Luhut menuturkan bahwa latar pemecatan itu disebabkan karena pejabat tinggi itu tidak mengikuti regulasi penggunaan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN pada proyek pengadaan pipa Pertamina.

Bikin pipa ini ramai, tadi Pertamina itu ngawurnya minta ampun, padahal sudah bisa dibuat di Indonesia. Bagaimana itu kecintaan kita pada idealisme kita masih kurang,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina ahok Luhut Pandjaitan
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top