Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkat Snack, Emiten GOOD Cetak Kinerja Renyah Awal Tahun Ini

Kategori snack atau makanan ringan berkontribusi lebih dari 20 persen terhadap kinerja perusahaan.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  10:02 WIB
Makanan ringan.  - Garudafood
Makanan ringan. - Garudafood

Bisnis.com, JAKARTA — Produk baru yang diluncurkan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) memberikan kontribusi positif terhadap kinerja awal tahun 2021. 

Secara keseluruhan perseroan mencatat adanya tren perbaikan penjualan pada awal tahun ini sebesar 8,1 persen secara tahunan untuk periode Januari 2021. Garudafood juga membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 5,3 persen untuk periode Januari 2021 dibandingkan Desember 2020.

Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno mengatakan kategori snack atau makanan ringan berkontribusi lebih dari 20 persen. "[Snack anyar] terbukti sukses dapat diterima dengan baik oleh konsumen pecinta snack di Indonesia, khususnya kalangan muda hingga dewasa," katanya melalui siaran pers, Kamis (4/3/2021).

Adapun produk anyar yang diluncurkan sejak akhir 2020 di antaranya adalah Garuda Potato dan Garuda O’Corn. Garuda Potato merupakan snack renyah dengan bentuk tornado yang unik dan menjadi inovasi pertama di Indonesia sedangkan Garuda O’Corn yang merupakan inovasi dari hasil open collaboration menggandeng mitra global yang telah sukses mengembangkan merek Bugles. 

Paulus melanjutkan kinerja perusahaan juga dibantu oleh kebijakan stimulus dari pemerintah yang memberikan efek positif terhadap daya beli masyarakat, yang didukung dengan program bantuan sosial (bansos), keringanan pajak, serta program vaksinasi nasional yang sudah dimulai.

Perseroan pun hendak memanfaatkan momentum Lebaran tahun ini untuk mencetak kinerja lebih baik dibandingkan dengan Lebaran 2020. 

“Kami sudah mengantisipasi jika terjadi lonjakan permintaan produk-produk seasonal Lebaran Garudafood dengan menggenjot produksi dan pemerataan distribusi,” katanya.

Adapun Garudafood optimis sektor industri makanan dan minuman akan membaik di kuartal pertama pada 2021. Perseroan pun mengaku akan terus mengeluarkan produk-produk baru yang inovatif di masing-masing kategori sehingga dapat mewarnai pasar domestik serta mencapai target penjualan produk-produk Garudafood tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri makanan dan minuman garudafood
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top