Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konstruksi Kampus UIII Rampung Medio 2021

Konstruksi fasilitas pendidikan tersebut dilakukan oleh Kementerian Agama dan Kementerian PUPR.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  15:20 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan bahwa konstruksi Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan rampung pada tahun ini.

Konstruksi fasilitas pendidikan tersebut dilakukan oleh Kementerian Agama dan Kementerian PUPR. Adapun, Kementerian Agama melakukan konstruksi tahap I senilai Rp714 miliar, sedangkan biaya konstruksi yang dikeluarkan Kementerian PUPR mencapai Rp367 miliar.

"Untuk pembangunan yang dikerjakan Kementerian PUPR, yakni masjid kampus dan perpustakaan, diupayakan untuk dapat selesai sesuai target, yaitu pada akhir Juni 2021," katanya melalui keterangan resmi, Rabu (3/3/2021).

Selain masjid dan perpustakaan, Kementerian PUPR juga bertanggung jawab atas konstruksi apartemen mahasiswi senilai Rp120 miliar dan dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero). Apartemen tersebut memiliki luas 12.652m2 yang terdiri dari 8 lantai dengan jumlah kamar 268 unit.

Saat ini, perkembangan konstruksi apartemen tersebut telah mencapai 77,88 persen dengan deviasi 0,231 persen. Dengan ditargetkannya penyelesaian konstruksi apartemen pada akhir Juni 2021, konstruksi apartemen tersebut telah molor sekitar 6 bulan.

Sementara itu, perkembangan konstruksi perpustakaan yang dilakukan oleh PT PP (Persero) telah mencapai 66,45 persen. Adapun, perpustakaan yang menelan investasi sekitar Rp254,9 miliar tersebut memiliki luas lahan 16.556 meter persegi dengan gedung 8 lantai berkapasitas 1.000 pengunjung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

masjid
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top