Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rapid Tes Antigen Penumpang Batik Air Gratis! Baca Syaratnya

Batik Air menyediakan layanan rapid tes antigen gratis bagi penumpang dengan rute domestik tertentu mulai 1 Maret 2021.
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat
Pesawat Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (14/2/2019). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air (kode penerbangan ID) menyediakan layanan Rapid Tes Antigen Covid-19 gratis untuk sejumlah rute domestik. Layanan ini berlaku mulai 1 Maret 2021.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang M. Prihantoro mengatakan ketersediaan layanan gratis ini berlaku khusus untuk semua penerbangan domestik dengan rute Jakarta–Medan (PP), Jakarta–Padang (PP), Jakarta–Pekanbaru (PP), dan Jakarta–Palembang (PP).

"Penyelenggaraan gratis Rapid Tes Antigen Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh jaringan Batik Air kerja sama fasilitas kesehatan, dengan masa berlaku menurut aturan yang telah ditetapkan," kata Danang dalam siaran pers, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut dia memerinci, layanan Rapid Tes Antigen gratis ini berlaku khusus bagi calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Batik Air pada periode pemesanan tiket mulai 1 Maret 2021 dan seterusnya.

Calon penumpang. lanjutnya, wajib memiliki voucer Rapid Tes Antigen Covid-19 yang didapatkan bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 1 Maret 2021 dan seterusnya.

"Secara online [melalui www.batikair.com, online travel agent dan call center], harus memilih menu Layanan Rapid Test. Secara offline [ke kantor penjualan Batik Air, kantor agen mitra perjalanan dan lainnya] wajib menyampaikan bahwa membutuhkan [ingin memperoleh] voucer Rapid Test Antigen Covid-19," jelasnya.

Nantinya, imbuh Danang, calon penumpang wajib menunjukkan voucer Rapid Tes Antigen Covid-19 saat datang ke fasilitas kesehatan jaringan kerja sama Batik Air.

Sementara bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Batik Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 1 Maret 2021) dan belum melaksanakan Rapid Tes Antigen, Danang menjelaskan dapat mendapatkan voucer Rapid Tes Antigen dengan mengisi atau memasukkan kode pemesanan tiket (booking code) pada www.batikair.com.

"Alternatif lain, menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper