Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinergi BUMN & BUMD, Angkasa Pura Support Tandatangani MoU dengan Bank Kalsel

Angkasa Pura Suport menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan untuk mendukung pengelolaan pemenuhan tenaga alih daya dan layanan facility management.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  15:56 WIB
Foto: Dok. Angkasa Pura I
Foto: Dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura Suport (APS) salah satu anak perusahaan BUMN PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) untuk mendukung pengelolaan pemenuhan tenaga alih daya dan layanan facility management.

Penandatanganan MoU ini dilakukan secara virtual oleh Direktur Utama APS Desy Sulistyorini dan Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, disaksikan oleh Dendi T. Danianto selaku Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero), Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatrya Putra, dan Direktur SDM & Keuangan APS E. Dhanianto Wibowo pada Kamis 25 Februari di Jakarta dan Banjarmasin.

“Tahun 2021 ini Angkasa Pura I fokus untuk mengembangkan portofolio dan ekspansi bisnis untuk meningkatkan pendapatan alternatif dari bisnis non-aeronautika, salah satunya melalui anak perusahaan. Kami sangat mengapresiasi terjalinnya sinergi antara APS dengan Bank Kalsel yang merupakan salah satu BPD terbaik di Tanah Air dan berharap dapat terus mengembangkan potensi dan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak pada masa mendatang,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi.

“Kerja sama APS dan Bank Kalsel ini merupakan Sinergi Merah Putih antara BUMD dan BUMN yang menjadi gateway untuk kerjasama yang lebih besar lagi. APS percaya dapat memberikan pelayanan berkualitas prima untuk memudahkan Bank Kalsel dalam pemenuhan tenaga alih daya yang terlatih di bidang facility management seperti tenaga cleaning service, cleaning high rise, security, dan landscape. Selain itu kami juga mendukung penyediaan sistem ICT, penyediaan peralatan gedung kantor seperti CCTV dan fleet management, serta pengelolaan parking management,” jelas Direktur Utama APS Desy Sulistyorini.

“Penandatangan MoU antara Bank Kalsel dengan APS diharapkan dapat menjadi sinergi yang positif dan efektif karena selain saling menguntungkan kedua pihak juga memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan di lingkungan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Hal tersebut sesuai dengan lingkup kerjasama dalam MoU hari ini dalam layanan perbankan di antaranya fasilitas kantor kas, fasilitas ATM dan fasilitas Banua Card Bank Kalsel untuk pembayaran parkir di area bandara,” tambah Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin.

Luncurkan PanggilAja.com

Sebelumnya pada momentum pelaksanaan HUT ke 57 tahun Angkasa Pura I pada 22 Februari 2021 yang lalu APS secara resmi meluncurkan layanan bisnis terbaru di bidang facility service berbasis website dan mobile apps yaitu PanggilAja.com.

PanggilAja.com hadir sebagai sebuah inovasi bisnis berbasis teknologi dari APS untuk menunjang kinerja perusahaan serta diharapkan dapat berkontribusi terhadap pendapatan bisnis non-aeronautika Angkasa Pura I sebagai induk,” kata Desy Sulistyorini.

PanggilAja.com merupakan solusi pembersihan fasilitas rumah tangga dan perkantoran di tengah pandemi Covid-19 yang hadir dengan protokol kesehatan yang lebih higienis, cepat, hemat dan aman. Saat ini layanan ini telah hadir di 6 (enam) kota di Indonesia yaitu Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura angkasa pura i
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top