Perluas Pasar Mitra UMKM dengan Akses Mudah Influencer Marketing, Gojek Gandeng Allstars.id

Guna meningkatkan peluang Mitra UMKM untuk makin memperluas pasar, Gojek menggandeng platform marketing influencer di Indonesia, Allstars.id. Kerja sama ini memberikan akses mudah bagi para mitra UMKM untuk melakukan kampanye digital.
Foto: Dok. GOJEK
Foto: Dok. GOJEK

Bisnis.com, JAKARTA - Guna meningkatkan peluang Mitra UMKM untuk makin memperluas pasar, Gojek aplikasi on-demand terdepan di Asia Tenggara menggandeng platform marketing influencer di Indonesia, Allstars.id. Kerja sama ini memberikan akses mudah bagi para mitra UMKM untuk melakukan kampanye digital. 

Seiring pesatnya teknologi, penetrasi internet dan perubahan perilaku masyarakat ke ranah digital, influencer marketing telah terbukti menjadi salah satu strategi marketing sangat efektif secara online. 

Berdasarkan data platform AnyTag 2020, influencer marketing memiliki kinerja yang sangat baik di bidang makanan, kecantikan, elektronik, FMCG dan travel. 

VP Commercial Solutions and Operations Gojek Vincent Bachtiar mengatakan, kolaborasi ini merupakan komitmen nyata dalam mendukung pelaku UMKM #MelajuBersamaGojek.

"Dengan semangat kolaborasi, kami menggandeng para pemangku kepentingan, termasuk platform teknologi seperti Allstars.id yang memiliki visi sama dengan Gojek dalam memfasilitasi para UMKM untuk naik kelas," ujarnya

VIncent  berharap dengan kerja sama itu para pelaku UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen, memperluas pangsa pasar, dan berdaya saing di tengah pertumbuhan ekonomi digital dewasa ini.

Business Director Allstars.id Alex Wijaya mengatakan, Allstars.id memiliki semangat dan visi yang sama dengan Gojek untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi Indonesia lewat pelaku UMKM, terutama di masa pandemi ini. Lewat platform teknologi yang dapat diakses melalui aplikasi dan website, Allstars.id menghadirkan solusi mudah, dan terpercaya dalam mengimplementasikan strategi pemasaran dari UMKM di Indonesia.

"Melalui Allstars.id, para pelaku UMKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman," ujarnya. 

Allstars.id menghubungkan para influencer dengan kampanye yang berjalan serta memastikan alur kerja dan pembayaran yang efisien melalui satu platform. 

Sejak Allstars.id didirikan pada 2019, telah terdapat lebih dari ratusan ribu influencer berbagai platform digital, yakni Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, Tiktok yang bergabung bersama AllStars. 

Pasalnya para influencer yang menjadi bagian dari Allstars.id, memiliki cakupan dari nano, micro, macro, hingga mega/top tier influencer. 

Vincent mengaku sangat bersemangat atas antusiasme teman-teman mitra UMKM Gojek sejak diluncurkannya program tersebut awal Februari ini.

"Dari kampanye yang sudah berjalan, platform Instagram menjadi platform terfavorit para mitra UMKM dalam berkampanye digital, teritama fitur instagram photo dan story," ujarnya.

Raffi Akbar, pemilik Unitea yang menjual variasi minuman dingin yang beroperasi di Tangerang dan juga merupakan rekan mitra UMKM Gojek, sangat antusias terhadap kolaborasi ini, “Menurut saya sangat membantu dan mempermudah pemilik brand untuk mendapatkan influencer yang tepat." Sementara itu, Yudha, pemilik Kopi Kilo di Bekasi menambahkan, “Selama ini yang susah adalah menemukan influencer yang sesuai dengan budget kami dengan proses yang cepat. Kolaborasi ini bagus (dari sisi) platform dan idenya. “

Baik Raffi maupun Yudha telah mencoba kampanye influencer melalui Allstars.id dengan instagram sebagai platform pilihan mereka. Adapun para pelaku UMKM yang telah menggunakan  aplikasi GoBiz, aplikasi on-demand Gojek yang dirancang khusus untuk memfasilitasi kebutuhan para mitra UMKM dalam ekosistem, dapat mengakses layanan Allstars.id melalui shuffle card selama periode promosi.

Khusus bagi  para mitra usaha GoFood, mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang Allstars.id melalui platform edukasi dan jejaring Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

Setiap pembuatan kampanye di AllStars, akan mendapatkan cashback sebesar 50% dengan memasukan kode promo GOJEK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper