Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Mulai Lakukan Proyek Percontohan Pengggunaan PLTS Atap

Sebagai proyek percontohan akan diterapkan di tiga lokasi yaitu di SPBU milik Pertamina, perkantoran kompleks Pertamina University Simprug, dan TBBM Pengapon, Semarang.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  09:39 WIB
Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) - Antara
Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pertamina menandatangani pokok-pokok perjanjian dan kesepakatan bersama penyediaan pembangkit listrik tenaga surya dengan dua anak usahanya yakni PT Pertamina Power Indonesia dan PT Pertamina Patra Niaga.

Acara yang digelar secara daring pada Rabu (24/2/2021) ini dihadiri oleh antara lain Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama PPI Dannif Danusaputro, dan Direktur Utama PPN Mas’ud Khamid.

Upaya penyediaan fasilitas PLTS akan diimplementasikan di seluruh wilayah operasi Pertamina Group, mulai dari hulu hingga hilir, termasuk sarana prasarana pendukung.

Sebagai proyek percontohan akan diterapkan di tiga lokasi yaitu di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) corporate owner corporate operate (COCO), perkantoran kompleks Pertamina University Simprug, Jakarta Selatan dan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pengapon, Semarang.

Nicke berharap agar PPI memiliki komitmen untuk dapat mengimplementasikan agenda tersebut.

Dia juga menyatakan bahwa sebagai induk usaha, Pertamina siap memberi dukungan penuh terhadap PPI untuk dapat mewujudkan program penyediaan fasilitas PLTS ini.

“Jika PPI membutuhkan support ke holding, kami berkomitmen untuk memberi support yang PPI perlukan,” ujar Nicke seperti dikutip dari laman resmi Pertamina, Kamis (25/2/2021).

Tidak hanya tiga titik proyek percontohan, ke depannya, pemasangan PLTS ini juga akan diterapkan di seluruh wilayah operasi dan saranan penunjang Pertamina Group.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina plts
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top