Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Tebar Bagasi Gratis 15 Kg, tapi Hanya Rute CGK-BTH

Gratis bagasi 15 kg berlaku khusus pemesanan awal sebelum keberangkatan Lion Air yang dilayani pergi pulang, meliputi Jakarta–Batam–Jakarta dan Batam–Jakarta–Batam.
Bandara Internasional Hang Nadim Batam. /Bisnis-Bobi Bani
Bandara Internasional Hang Nadim Batam. /Bisnis-Bobi Bani

Bisnis.com, JAKARTA — Lion Air memberikan layanan gratis bagasi sebesar 15 kg mulai efektif pada 22 Februari 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut (until further notice/UFN) untuk rute  keberangkatan dari Jakarta dan Batam.

Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa fasilitas ini sebagai bagasi tercatat atau terdaftar (checked baggage), yaitu barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandar udara (check-in counter). Setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara.

“Gratis bagasi 15 kg berlaku khusus pemesanan awal sebelum keberangkatan pada semua jadwal penerbangan rute domestik Lion Air yang dilayani pergi pulang, meliputi Jakarta–Batam–Jakarta dan Batam–Jakarta–Batam,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (22/2/2021).

Selain itu, kota dan bandar udara keberangkatan meliputi Jakarta, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dan Batam, Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Batu Besar, Pulau Batam, Kepulauan Riau (BTH).

Danang menyebutkan layanan bagasi tercatat gratis 15kg merupakan program baru Lion Air untuk penerbangan Jakarta–Batam–Jakarta dan Batam–Jakarta–Batam guna menjawab peluang dan tantangan bisnis seiring pertumbuhan tren perjalanan udara yang simpel, sesuai era kekinian. Selain itu, upaya meningkatkan minat bepergian menggunakan pesawat udara.

“Hadirnya opsi program khusus ini, setiap penumpang dapat melakukan perjalanan udara lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi tercatat 15 kg,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper