Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Jabodetabek 20 Februari, Ini Titik Genangan di Jalan Tol Jasa Marga Group

Jasa Marga menuturkan sejumlah titik tol yang sedang ditangani diantaranya Jalan Tol Jakarta –Cikampek Arah Jakarta.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  10:18 WIB
Sejumlah kendaraan melaju di jalan tol Jakarta - Cikampek (Japek) KM 47, Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). ANTARA FOTO - M Ibnu Chazar
Sejumlah kendaraan melaju di jalan tol Jakarta - Cikampek (Japek) KM 47, Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). ANTARA FOTO - M Ibnu Chazar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) tengah menindaklanjuti beberapa titik genangan air di Jalan Tol Jasa Marga setelah diguyur curah hujan yang sangat tinggi sejak dini hari tadi.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru Santoso menuturkan sejumlah titik tol yang sedang ditangani diantaranya Jalan Tol Jakarta –Cikampek Arah Jakarta. Dia menuturkan pada Km 09B, saat ini genangan di Lajur (L) 1 hingga L2, kendaraan masih bisa melintasi L3-L4. tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

Sementara itu, akses masuk GT Jatibening arah Jakarta tergenang, kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin / Pondok Gede.

Pada Km 19B, lanjutnya, saat ini genangan di L1 hingga 2, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar.

“GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi sedangkan GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi,” ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu, di Jalan tol Jakarta –Tangerang Arah Tangerang dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan arah Cikupa, dikeluarkan ke Km 19 Tangerang. Saat ini, tengah dilakukan penanganan dengan pompa. Pada Km 24 A, dia mengatakan L2 hingga L4 sudah bisa dilintasi dan tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

Khusus untuk Jalan Tol JORR: Pondok Ranji –Serpong Arah Serpong pada KM 8+600 Ruas BSD telah dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro. Di jalan tol Jagorawi arah Jakarta pada Km 3+800, saat ini L3 dan L4 dapat dilintasi. Tak hanya itu, Jasa Marga mengatakan sedang dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan dengan pompa di ruas ini.

Terakhir di Jalan Tol dalam kota Jakarta Arah Tj Priok, pada KM 00+200 SS Cawang: Terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tj Priok di Lajur 2 tergenang. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir jalan tol jasa marga
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top