Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apartemen Artis di Melbourne Laku Keras di Indonesia

Apartemen Artis yang berlokasi di Melbourne, Australia, laku keras di Indonesia. Proyek hunian vertikal tersebut dikenbangkan oleh Crown Group, yang dikendalikan pengusaha Indonesia Iwan Sunito.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  13:25 WIB
Apartemen Artis di Melbourne, Australia. - Istimewa
Apartemen Artis di Melbourne, Australia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Crown Group mencatatkan nilai transaksi penjualan Rp65 miliar untuk produk apartemen Artis—yang berlokasi di Melbourne, Australia—di Indonesia pada Desember 2020. Meski proyek-proyeknya berada di Australia, Crown Group dikendalikan pengusaha Indonesia Iwan Sunito.

Head of Sales & Marketing Crown Indonesia Tyas Sudaryomo mengatakan hasil ini tentu saja sangat mengembirakan mengingat hantaman pandemi Covid-19 selama 9 bulan terakhir di Indonesia.

Apalagi, lanjutnya, peluncuran Artis di Indonesia pada 12 Desember 2020 masih dalam masa Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Jakarta dan itu tidak menyurutkan antusiasme para calon investor yang datang baik secara fisik maupun virtual.

“Antusiasme para calon investor sungguh di luar dugaan kami. Meski dengan protap Covid-19 yang sangat ketat dan unit yang kami tawarkan untuk konsumen diIndonesia terbatas, mereka rela menunggu giliran untuk bisa berkomunikasi langsung dengan perwakilan penjualan Crown Group Indonesia," ujarnya dalam media gathering secara virtual, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, yang menarik adalah sebagian transaksi penjualan yang terjadi, tercipta secara online atau melalui konferensi Zoom. Hal ini merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya bahkan di kantor pusat di Sydney, Australia.

“Hal ini jelas menggambarkan kombinasi akan kebutuhan investasi di masa pandemi dan kepercayaan konsumen atas produk kami," kata Tyas.

Artis menjadi proyek hunian vertikal pertama dari Crown Group yang diluncurkan pertama kali di Indonesia, mendahului Sydney, Melbourne, dan juga China.

Proyek ini didesain oleh Koichi Takada Architects dan terinspirasi oleh seni menggambar yang akhirnya memunculkan konsep desain Art in Motion yang memiliki dua menara putih melengkung yang mencolok dikelilingi oleh "pita" putih berliku-liku.

Desain konsep Artis juga menggambarkan semangat Crown Group akan inovasi yang berkelanjutan, sebagai salah satu pengembang swasta terbesar di Australia. 

Terletak di area sudut seluas 2.070 meter persegi di 175 Sturt Street, bangunan ini akan menampung 153 unit apartemen dan dengan satu, dua, dan tiga kamar tidur yang mewah serta griya tawang.

Harga unit apartemen yang ditawarkan dengan harga di bawah Aus$1 juta. Untuk unit dengan satu kamar ditawarkan sekitar Aus$400.000 hingga Aus$500.000, sedangkan untuk yang memiliki tiga kamar ditawarkan Aus$700.000.

Nilai proyek ini diperkirakan mencapai Rp1 triliun dan ditargetkan dapat dilakukan pengembangan hingga Rp30 triliun.

Artis diharapkan akan memperkaya wajah kawasan Southbank melalui keindahan efek facade pita putihnya yang mencerminkan pergerakan Art in Motion.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen crown group
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top