Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diterjang Banjir Kalsel, Aset Negara Terdampak Senilai Rp35,37 Miliar

BMN terdampak banjir pada 11 satuan kerja dengan 15 NUP (nomor urut pendaftaran). Nilai perolehannya Rp35,37 miliar.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  16:47 WIB
Para anggota BPBD Kota Banjarmasin, Kalsel, Rabu (20/1/2021) menggunakan perahu saat mengantar bantuan untuk warga terdampak banjir. - Antara
Para anggota BPBD Kota Banjarmasin, Kalsel, Rabu (20/1/2021) menggunakan perahu saat mengantar bantuan untuk warga terdampak banjir. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) menurut sejumlah lembaga swadaya masyarakat disebabkan karena eksploitasi alam. Aset milik negara pun mengalami kerusakan.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) Kementerian Keuangan Ferdinan Lengkong mengatakan bahwa barang milik negara (BMN) yang dikelola di Kalsel sekitar 1,7 juta aset dengan nilai Rp53,13 miliar.

“BMN terdampak banjir pada 11 satuan kerja dengan 15 NUP [nomor urut pendaftaran]. Nilai perolehannya Rp35,37 miliar,” katanya melalui konferensi pers virtual, Jumat (22/1/2021).

Lengkong menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan instansinya terhadap BMN yang terdampak banjir yaitu menginventarisasinya.

Seluruh satuan kerja diminta untuk melakukan pendataan BMN yang terdampak banjir. Khusus yang sudah mengasuransikannya, segera melakukan klaim. Bagi yang belum, segera diasuransikan.

Yang kedua fokus pada fokus pemberian bantuan. Satuan kerja saat ini masih fokus dalam upaya memberikan bantuan kepada seluruh pegawai yang terdampak banjir.

“Terakhir mekanisme business continuity plan. Satuan kerja mempersiapkan strategi untuk memastikan keberlangsungan pemberian layanan melalui semua media daring yang ada,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir aset negara Kalsel
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top