Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alamindo Trulynusa Optimistis Tumbuh Dua Digit Tahun Ini

PT Alamindo Trulynusa merupakan pengembang properti yang membesut proyek hunian Panjibuwono City dan Darmawangsa Residence di Bekasi, Jawa Barat.
llustrasi hunian dari PT Alamindo Trulynusa (ALSA). - Dok. alsa.co.id
llustrasi hunian dari PT Alamindo Trulynusa (ALSA). - Dok. alsa.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Alamindo Trulynusa optimistis pemasaran unit-unit hunian di dua proyeknya bakal mencapai dua digit di tahun ini.

Untuk diketahui, PT Alamindo Trulynusa merupakan pengembang properti yang membesut proyek hunian Panjibuwono City dan Darmawangsa Residence di Bekasi, Jawa Barat.

Direktur PT Alamindo Trulynusa Bryan Soedarsono mengatakan kebijakan vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah disambut baik oleh pelaku industri properti di Tanah Air yang diyakini akan membuat kondisi perekonomian nasional akan berangusur pulih. 

“Vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah membawa harapanbbaru bagi pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Karena itu, kami optimis mencapai penjualan kami bisa tumbuh 10%, dengan membaiknya daya beli masyarakat," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (22/1/2021). 

Optimisme tersebut mengacu pada animo masyarakat dalam mencari hunian di tahun 2020 yang masih cukup tinggi. Sebagian besar dari mereka tetap konsisten melakukan pencarian rumah idaman meski di tengah pandemi. 

Bahkan, terjadi fenomena yang mengejutkan dimana penjualan unit-unit huniandi Panjibuwono maupun Darmawangsa meningkat signifikan di akhir semester II tahun 2020.

Menurutnya, pandemi Covid-19 memberikan banyakpengalaman baru dalam menjalankan bisnis property development, antara lain perihalterjadinya pergeseran pola pemasaran dari offline ke online. Karena itu, digital marketing strategy akan menjadi fokus perusahaan bagi aktivitas pemasaran kedua proyek properti besutannya.

“Sebagai strategi digitalmarketing, pemasaran kami optimalkan dengan melalui beberapachannel digital kami seperti website, Instagram, Facebook, dan Youtube sehinggatetap dapat menjangkau konsumen kami yang belum dapat mengunjungi kantormarketing,” katanya. 

Pihaknya juga telah mengantisipasi kemungkinan peningkatan kebutuhan hunian berukuran lebih luas seiring dengan kebiasaan baru masyarakat, yaitu Work from Home (WFH) dan Sekolah Jarak Jauh (SJJ). 

Hal itu dilakukan dengan meluncurkan tipe hunian New Normal, yang sudah ditata secara optimal untuk memiliki ruang dapur, makan, kamar tidur, kamar anak, dan juga ruang ekstra untuk kerja, belajar, atau entertainment di rumah. 

"Kami juga sudah bekerja sama denganpenyedia jaringan internet fiber optik Fiberstar untuk memberikan layanan internet lebih stabil,” ucapnya.

Lalu untuk, aktivitas pengembangan maupun pemasaran akan difokuskan pada dua kluster baru, Casablanca dan Majapahit. Saat ini Klaster Casablanca tengah memasarkan hunian New Normal tipe Casa Familia (55/72) yang mencakup bangunan 2 lantai dengan 3 kamar tidur, dan harga dibandrol mulai dari Rp600 juta. 

Adapun Klaster Majapahit yang dibangun mengelilingi danau yakni Panjibuwono Lakeside yang menawarkan tipe (36/72) seharga Rp454 juta. Selain dua klaster baru,  juga tengah memasarkan Klaster Panjibuwono Boulevard tipe (45/90) seharga Rp656 juta per unit. 

Bryan menuturkan Casablanca dan Majapahit yang merupakan klaster ke-4 dan ke-5 di Kawasan Panjibuwono City menawarkan nuansa hunian yang berbedadengan design lingkungan serta fasilitas eklsusif seperti private park danprivate pool. Dilengkapi infrastruktur pendukung yang modern seperti internetfiber optic dan jaringan air pam.

"Menyediakan rumah yang berkualitas tinggi dengan spesifikasi danaksesoris dari produsen bahan bangunan terbaik seperti Toto, Genteng Monier, Cat Mowilex, dengan septic tank ramah lingkungan Biotank," 

Bryan menuturkan perusahaan juga berencana melakukan perubahan nama Kawasan Panjibuwono Residence menjadi Panjibuwono City. Sebelumnya, perseroan juga telah melakukan berbagai perubahan dan pengembangan darisegi penataan zonasi maupun fasilitas pendukung guna melengkapi Panjibuwono menjadi kawasan kota mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper