Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Ekspansi Rute Surabaya-Berau, Segini Tarifnya

Lion Air membuka rute domestik baru, yakni Surabaya-Berau PP yang bertujuan untuk memenuhi permintaan pasar sekaligus meningkatkan tren permintaan perjalanan udara.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  12:10 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air, anggota dari Lion Air Group, resmi membuka rute baru rute penerbangan penumpang berjadwal langsung (non-stop) dari Surabaya ke Berau, Kalimantan Timur.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro mengatakan pembukaan rute baru tersebut adalah untuk menjawab permintaan para penumpang antardestinasi (Surabaya dan Berau) di jaringan domestik. Selain itu, upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara, serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman.

"Untuk tarif, rute sekali jalan Surabaya ke Berau mulai dari Rp605.400 dan Berau ke Surabaya mulai dari Rp561.400," kata Danang dalam siaran pers, Kamis (21/1/2021).

Dia optimis penerbangan Surabaya-Berau dan Berau-Surabaya berdurasi kurang lebih 2 jam non-stop mampu memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah, jarak semakin dekat, dan efektif.

Danang menuturkan frekuensi penerbangan dilakukan tujuh kali per pekan atau setiap hari. Adapun, jenis pesawat yang digunakan adalah jenis Boeing 737-800NG dengan tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle) dan berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

"Seluruh penerbangan Lion Air dioperasikan sesuai faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan, serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya, setiap penumpang yang akan bepergian dari Surabaya ke Berau atau sebaliknya harus singgah terlebih dahulu (transit) di Balikpapan. Kini, Berau adalah kota tujuan domestik ke-25 Lion Air yang dilayani langsung dari Bandar Udara Internasional Juanda, setelah Ambon, Balikpapan, Tanjung Karang-Lampung, Banjarmasin, Batam, Bali, Jakarta via Soekarno-Hatta, Kendari, Kupang, Makassar, Manado, Lombok, Medan Kualanamu, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Tarakan dan Ternate.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top