Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbaikan Plant Perta Arun Rampung, Pasokan Gas Kembali Normal

Perbaikan Plant Site PT Perta Arun Gas selesai dilakukan pada Rabu (20/01/2021) dini hari.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  13:33 WIB
Kapal Karadeniz Powership Onur Sultan, kapal pembangkit listrik Marine Vessel Power Plant (MVPP) bersiap sandar di dermaga PLTGU, di Belawan, Medan, Sumatra Utara, Minggu (21/5). - Antara/Irsan Mulyadi
Kapal Karadeniz Powership Onur Sultan, kapal pembangkit listrik Marine Vessel Power Plant (MVPP) bersiap sandar di dermaga PLTGU, di Belawan, Medan, Sumatra Utara, Minggu (21/5). - Antara/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah dilaporkan mengalami gangguan pada Selasa (19/1/2021), Plant Site PT Perta Arun Gas telah selesai diperbaiki. Pasokan gas dilaporkan telah kembali normal.

Manager Corporate Corprate Communication & CSR PAG Iskandarsyah menjelaskan pasokan gas kembali normal setelah tuntasnya perbaikan di Plant Site PT Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe, Aceh. Suplai gas ke PLN Belawan dan PLN PLTMG Arun kini sudah seperti semula.

Iskandarsyah mengatakan pihaknya langsung berupaya melakukan pemulihan setelah terjadinya kendala yang menyebabkan terganggunya distribusi gas. Perbaikan selesai dilakukan pada Rabu (20/01/2021) dini hari.

"Seterusnya, sistem dapat beroperasi dan bertahap penyaluran gas kembali normal," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (20/1/2021).

Dia menyebutkan perbaikan dapat dilakukan tidak lepas dari kolaborasi yang dilakukan dengan tim PLN PLTMG Arun-1. Dia menambahkan pihaknya selalu memastikan kelancaran suplai gas ke PLN guna menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di wilayah Aceh & Sumatra Utara tetap berjalan dengan normal.

"Saat ini plant PAG telah kembali mengalirkan gas ke ruas pipa gas Arun-Belawan," ungkapnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gas aceh arun-belawan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top