Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Garapan Proyek Properti Triniti Land Sepanjang 2021

Triniti Land sepanjang tahun ini akan fokus dalam proyek baru seperti properti TOD (transit oriented development), rumah dengan harga terjangkau, dan logistic park alias pergudangan.
Salah satu proyek Triniti Land./Istimewa
Salah satu proyek Triniti Land./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perintis Triniti Properti akan fokus dalam pengembangan proyek baru sepanjang tahun ini.

Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra mengatakan sepanjang tahun ini perusahaan akan fokus dalam proyek baru seperti properti TOD (transit oriented development), rumah dengan harga terjangkau, dan logistic park alias pergudangan.

Perseroan juga akan masuk ke daerah baru selain daerah Alam Sutera dan Serpong seperti yang sudah dilakukan dengan mengembangkan proyek Marc’s Boulevard di Batam Center, Batam.

Untuk mengembangkan perusahaan dengan lebih cepat, pemegang saham dan manajemen perseroan juga berencana melakukan aliansi dan kerja sama dengan mitra strategis yang mempunyai land bank.

"Beberapa kerja sama baru dengan mitra strategis dan investor sedang dibicarakan dengan cukup intensif dan diharapkan akan menghasilkan kesepakatan pada pertengahan tahun ini," ujarnya melalui keterangan tertulis pada Selasa (19/1/2021).

Dia memprediksi sektor properti akan bagus pada tahun ini. Hal itu karena sektor properti mulai bergerak sejak Desember 2020. Hal itu dilihat dari kenaikan penjualan Triniti Land yang cukup besar sejak Desember 2020 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Penjualan pada Desember 2020 jauh melonjak dibandingkan dengan penjualan pada November 2020 yaitu mencapai 125 persen mtm.

Sektor properti mulai bergerak sejak Desember 2020 dengan meningkatnya indeks kepercayaan konsumen yang meningkat menjadi 96 persen pada Desember 2020 dibandingkan dengan November yang 92 persen dan Oktober 79 persen. “Mudah-mudahan indeks kepercayaan konsumen bisa naik terus dan meningkat dan balik di atas 100 persen."

Dia menuturkan penjualan terbesar perseroan diperoleh dari penjualan proyek-proyek Triniti Land di Batam, yakni proyek mixed used Marc’s Boulevard yang memiliki kontribusi sebesar 53 persen dari total marketing revenue perusahaan Desember.

Sementara itu, proyek perusahaan yang berada di Tangerang yakni Collins Boulevard memiliki kontribusi 23,3 persen terhadap penjualan perusahaan pada Desember 2020.

Dia menilai kenaikan penjualan ini bukan hanya didorong oleh kenaikan indeks kepercayaan konsumen, tetapi juga disebabkan dengan adanya progres pembangunan yang cukup cepat untuk Collins Boulevard, Serpong, yang sudah mencapai 30 persen dan Marc’s Boulevard Batam yang sudah dalam pekerjaan pondasi.

"Pengerjaan jalan dan infrastruktur di sekitar Pasir Putih, Batam Center, juga sudah dimulai yang akan membuat daerah tersebut berkembang pesat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper