Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Garapan Proyek Properti Triniti Land Sepanjang 2021

Triniti Land sepanjang tahun ini akan fokus dalam proyek baru seperti properti TOD (transit oriented development), rumah dengan harga terjangkau, dan logistic park alias pergudangan.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  22:29 WIB
Salah satu proyek Triniti Land. - Istimewa
Salah satu proyek Triniti Land. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perintis Triniti Properti akan fokus dalam pengembangan proyek baru sepanjang tahun ini.

Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra mengatakan sepanjang tahun ini perusahaan akan fokus dalam proyek baru seperti properti TOD (transit oriented development), rumah dengan harga terjangkau, dan logistic park alias pergudangan.

Perseroan juga akan masuk ke daerah baru selain daerah Alam Sutera dan Serpong seperti yang sudah dilakukan dengan mengembangkan proyek Marc’s Boulevard di Batam Center, Batam.

Untuk mengembangkan perusahaan dengan lebih cepat, pemegang saham dan manajemen perseroan juga berencana melakukan aliansi dan kerja sama dengan mitra strategis yang mempunyai land bank.

"Beberapa kerja sama baru dengan mitra strategis dan investor sedang dibicarakan dengan cukup intensif dan diharapkan akan menghasilkan kesepakatan pada pertengahan tahun ini," ujarnya melalui keterangan tertulis pada Selasa (19/1/2021).

Dia memprediksi sektor properti akan bagus pada tahun ini. Hal itu karena sektor properti mulai bergerak sejak Desember 2020. Hal itu dilihat dari kenaikan penjualan Triniti Land yang cukup besar sejak Desember 2020 dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Penjualan pada Desember 2020 jauh melonjak dibandingkan dengan penjualan pada November 2020 yaitu mencapai 125 persen mtm.

Sektor properti mulai bergerak sejak Desember 2020 dengan meningkatnya indeks kepercayaan konsumen yang meningkat menjadi 96 persen pada Desember 2020 dibandingkan dengan November yang 92 persen dan Oktober 79 persen. “Mudah-mudahan indeks kepercayaan konsumen bisa naik terus dan meningkat dan balik di atas 100 persen."

Dia menuturkan penjualan terbesar perseroan diperoleh dari penjualan proyek-proyek Triniti Land di Batam, yakni proyek mixed used Marc’s Boulevard yang memiliki kontribusi sebesar 53 persen dari total marketing revenue perusahaan Desember.

Sementara itu, proyek perusahaan yang berada di Tangerang yakni Collins Boulevard memiliki kontribusi 23,3 persen terhadap penjualan perusahaan pada Desember 2020.

Dia menilai kenaikan penjualan ini bukan hanya didorong oleh kenaikan indeks kepercayaan konsumen, tetapi juga disebabkan dengan adanya progres pembangunan yang cukup cepat untuk Collins Boulevard, Serpong, yang sudah mencapai 30 persen dan Marc’s Boulevard Batam yang sudah dalam pekerjaan pondasi.

"Pengerjaan jalan dan infrastruktur di sekitar Pasir Putih, Batam Center, juga sudah dimulai yang akan membuat daerah tersebut berkembang pesat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti Perintis Triniti Properti
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top