Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hutama Karya Garap 8 Ruas Jalan Tol Trans Sumatra, Ini Progresnya

Pada 2021, Hutama Karya menargetkan penyelesaian Tol Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 18 Km, Tol Sigli – Banda Aceh seksi 1-2 dan seksi 5-6, serta sejumlah seksi di sepanjang ruas Pekanbaru – Padang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 Desember 2020  |  23:55 WIB
Setelah Uji Laik Fungsi (ULF) di JTTS ruas Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang) pada 11-18 Juni 2020, Hutama Karya telah memperoleh Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan dan Pengoperasian Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang).  - Hutama Karya
Setelah Uji Laik Fungsi (ULF) di JTTS ruas Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang) pada 11-18 Juni 2020, Hutama Karya telah memperoleh Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang Penetapan dan Pengoperasian Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 4 (Indrapuri-Blang Bintang). - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menyatakan higga akhir 2020, perseroan saat ini sedang menggarap konstruksi 8 ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Direktur Operasi I Hutama Karya Suroto menyampaikan rincian proyek yang tengah digarap tersebut yakni pertama, Jalan Tol Sigli – Banda Aceh sepanjang 60 km, dengan total progres konstruksi mencapai 63 persen.

"Kedua, proyek Jalan Tol Pekanbaru - Pangkalan sepanjang 83 km dengan progres konstruksi mencapai 41 persen," ujarnya dalam siaran pers Selasa (29/12/2020).

Ketiga, proyek Jalan Tol Padang – Sicincin sepanjang 37 km dengan progres konstruksi mencapai 34 persen; keempat, proyek Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 18 km dengan progres konstruksi 85 persen; kelima, proyek Jalan Tol Sp. Indralaya – Muara Enim sepanjang 121 km dengan progres konstruksi 19 persen.

Keenam, proyek Jalan Tol Binjai – Langsa sepanjang 131 km dengan progres konstruksi 27 persen; ketujuh, proyek Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat sepanjang 143 km dengan progres konstruksi 53 persen, dan kedelapan, proyek Jalan Tol Indrapura – Kisaran sepanjang 48 km dengan progres konstruksi 16 persen.

"Sehingga total panjang JTTS yang dibangun hingga penghujung 2020 yakni 1.156 Km dengan 643 Km ruas konstruksi dan 513 Km ruas operasi," ujarnya.

Suroto menambahkan perseroan tidak hanya menargetkan penyelesaian ruas-ruas yang saat ini tengah dalam proses konstruksi, Hutama Karya juga menargetkan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) di 3 ruas tol.

“Kami menargetkan akan menandatangani kontrak PPJT di 3 ruas tol di 2021 diantaranya ruas Betung – Jambi sepanjang 169 Km, ruas Jambi – Rengat sepanjang 198 Km, dan ruas Rengat – Pekanbaru sepanjang 207 Km. Kami berharap tahun depan menjadi tahun recovery untuk kita semua, sehingga seluruh target yang telah ditentukan oleh perusahaan di tahun 2021 dapat tercapai.”

Adapun pada 2021, Hutama Karya menargetkan penyelesaian Tol Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 18 Km, Tol Sigli – Banda Aceh seksi 1-2 dan seksi 5-6, serta sejumlah seksi di sepanjang ruas Pekanbaru – Padang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol hutama karya tol trans sumatera
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top