Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reshuffle Kabinet Jokowi, Bos Garuda (GIAA) Mau Ketemu Sandiaga

Dirut Garuda Indonesia ingin bertemu Menparekraf Sandiaga hasil reshuffle kabinet Jokowi untuk berdiskusi soal isu pariwisata dan penerbangan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  21:00 WIB
  Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru, Sandiaga Salahudin Uno untuk mendiskusikan sejumlah persoalan yang dapat mendukung industri pariwisata.

Direktur Utama Garuda Indonesia Tbk. Irfan Setiaputra mengatakan terpilihnya sosok Sandi sepenuhnya merupakan hak Presiden Joko Widodo dengan melalui sejumlah pertimbangan. Irfan melanjutkan tentunya akan banyak harapan dan hal yang mesti didiskusikan dengan Menparekraf yang baru dalam upaya pemulihan industri pariwisata dan penerbangan.

“Mudah-mudahan semuanya membaik. Nanti kita harus ketemuan dulu. Buat kami, Garuda [Indonesia] akan mendukung pariwisata,” ujarnya, Selasa (22/12/2020).

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan nama-nama menteri barunya dalam perombakan kabinet Indonesia Maju. Sandiaga ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Pengumuman nama-nama menteri baru diumumkan secara virtual oleh Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020), pukul 15.30 WIB. Tampak juga hadir di lokasi, Sandiaga Uno berpakaian putih, jaket biru, dan celana hitam.

"Saya ingin mengenalkan tapi kita semua sudah tahu Bapak Sandiaga Salahudin Uno, beliau adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ketua Hipmi, dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Presiden Joko Widodo.

Sandiaga Salahudin Uno atau sering dipanggil Sandiaga Uno lebih banyak dikenal pengusaha muda dan ternama asal Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata Garuda Indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top