Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perdana, Pelabuhan Patimban Layani Ekspor Produk Otomotif

Pelabuhan Patimban akan menjadi kunci penghubung antar kawasan industri, manufaktur, dan sentra-sentra pertanian, serta menopang percepatan ekspor.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Desember 2020  |  17:26 WIB
Ekspor perdana Pelabuhan Patimban pada Minggu (20/12/2020) sebanya140 unit mobil yang diekspor ke Brunei Darussalam. - Anitana Widya Puspa
Ekspor perdana Pelabuhan Patimban pada Minggu (20/12/2020) sebanya140 unit mobil yang diekspor ke Brunei Darussalam. - Anitana Widya Puspa

Bisnis.com, SUBANG - Pelabuhan Patimban resmi beroperasi pada Minggu (20/12/2020) dan melayani kegiatan ekspor perdana produk otomotif sebanyak 140 unit kendaraan ke Brunei Darussalam.

Dalam soft launching tersebut, Presiden RI Joko widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi turut menyaksikan proses pengangkutan 140 unit kendaraan merek Toyota, Daihatsu, dan Suzuki ke dalam Kapal MV. Suzuka Express milik PT Toyofuji Shipping Co.,Ltd, yang akan diekspor menuju Brunei Darussalam.

“Di tengah pandemi, salah satu proyek strategis nasional, Pelabuhan Patimban fase pertama telah kita selesaikan. Alhamdulillah,” katanya, Minggu (20/12/2020).

Presiden mengatakan pelabuhan Patimban memiliki peran yang strategis dalam pertumbuhan perekonomian di wilayah Jawa Barat dan juga secara nasional.

“Dengan lokasinya yang strategis dekat dengan Bandara Internasional Kertajati dan kawasan industri di Bekasi, Karawang, serta Purwakarta. Saya yakin Pelabuhan Patimban akan menjadi kunci penghubung antar kawasan industri, manufaktur, dan sentra-sentra pertanian, serta menopang percepatan ekspor,” imbuh Presiden.

Presiden berharap, Pelabuhan Patimban juga mendukung ekspor produk-produk lainnya yang menggerakkan ekonomi seperti UMKM, sektor pertanian, industri kreatif,dan lain-lain sehingga produk lokal mampu bersaing di pasar global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor bandara kertajati Proyek Strategis
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top