Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga Resmikan Masjid Mandiri Syariah di Rest Area KM 88A Cipularang

Masjid yang diberi nama "Masjid Mandiri Syariah" ini sudah dapat digunakan oleh para pengunjung rest area mulai 18 Desember 2020.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  01:18 WIB
Salah satu jembatan bentang panjang di jalan tol Cipularang, Jawa Barat. Jalan tol yang beroperasi sejak 2005 itu menjadi akses penting bagi konektivitas Jakarta-Bandung. - Jasa Marga
Salah satu jembatan bentang panjang di jalan tol Cipularang, Jawa Barat. Jalan tol yang beroperasi sejak 2005 itu menjadi akses penting bagi konektivitas Jakarta-Bandung. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Jasamarga Related Business (JMRB) dan Bank Syariah Mandiri meresmikan masjid PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) meresmikan masjid hibah dari nasabah Bank Syariah Mandiri di Rest Area KM 88A Ruas Cipularang (arah Bandung), Kamis, (17/12/2020).

Masjid yang diberi nama "Masjid Mandiri Syariah" ini sudah dapat digunakan oleh para pengunjung rest area mulai 18 Desember 2020.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur yang turut hadir untuk meresmikan masjid ini, mengatakan bahwa kehadiran masjid di Rest Area KM 88A Ruas Cipularang ini sangat bermanfaat bagi pengunjung rest area yang hendak melalui ibadah. Sebab, kata Subakti, mayoritas pengunjung rest area adalah menuju masjid. Terlebih, masjid ini dibangun di lokasi terbaik, dengan pemandangan yang luas dan indah.

"Semoga kehadiran masjid ini dapat memberi banyak manfaat bagi pengguna jalan tol yang hendak menuju Bandung, sehingga masjid ini dapat dimakmurkan sebagaimana yang diamanatkan oleh Bank Syariah Mandiri," harap Subakti dalam siaran persnya Kamis (17/12/2020).

Senada, Direktur Utama PT Bank Syariah Mandiri Hery Gunardi mengucap terima kasih atas lokasi yang disediakan oleh Jasa Marga dan PT JMRB sehingga masjid ini dapat berdiri dan memberikan pelayanan bagi pengunjung rest area. Masjid ikonik ini, kata Hery, merupakan yang kedua dibangun oleh Bank Syariah Mandiri di rest area, setelah di rest area KM 166A Ruas Cipali.

"Masjid ini tentunya menjadi bukti pengabdian dari Bank Syariah Mandiri yang turut meningkatkan spiritual. Dalam empat tahun terakhir, Bank Syariah Mandiri telah membangun lima masjid. Artinya, rata-rata setiap tahun kami membangun masjid. Khusus untuk masjid di rest area ini, kami berterima kasih kepada Jasa Marga, PT JMRB, dan para stakeholder lain yang membantu berdirinya masjid ini," ucap Hery.

Adapun, masjid yang dibangun dari dana hibah nasabah Bank Syariah Mandiri ini memiliki luas sekira 21 x 21 meter dengan dua lantai, dan dapat menampung lebih dari 1.300 jemaat. Meski begitu, selama pandemi ini, kapsitas masjid akan dikurangi demi terpenuhinya protokol kesehatan. Berdirinya Masjid Syariah Mandiri ini melengkapi pembangunan sarana pelayanan di Rest Area KM 88A Ruas Cipularang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

masjid tol cipularang rest area
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top