Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksin Covid-19 Gratis, Garuda (GIAA) Makin Siap Jadi Distributor

Garuda Indonesia semakin percaya diri bakal menjadi distributor vaksin Covid-19 usai pemerintah mengumumkan bakal dibagikan gratis kepada masyarakat.
Pesawat Garuda Indonesia membawa 1,2 Juta vaksin Covid-19. Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas.
Pesawat Garuda Indonesia membawa 1,2 Juta vaksin Covid-19. Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) makin menyiapkan diri untuk menjadi distributor vaksin setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan akan menggratiskan vaksin.

Presiden RI Joko Widodo telah menegaskan pelaksanaan vaksinasi corona untuk masyarakat seluruhnya akan gratis. Selain itu, Jokowi pun menyatakan telah memberikan instruksi kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan vaksin gratis sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak dapat vaksin.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan sejumlah persiapan yang telah dilakukan dalam proses distribusi vaksin dan misi kesehatan ini adalah angkutan yang siap dibawa ke rute yang dimiliki. Maskapai pelat merah tersebut juga akan melatih para awak kabin terkait dengan saat membawa kargo khusus.

“Dengan kabar itu tentunya semangat kami selalu bersiap untuk dapat penugasan distribusi vaksin,” ujarnya, Rabu (16/12/2020).

Irfan juga mengungkapkan pendistribusian produk farmasi menjadi tantangan tersendiri karena memerlukan standar dan protokol yang ketat. Kualitas safety dan security pada cargo handling, penerapan protokol higienitas produk, dan akurasi waktu pengiriman kargo menjadi bagian penting dalam rantai distribusi produk farmasi.

Oleh karenanya, Garuda Indonesia berkomitmen untuk memastikan perusahaan telah siap menjawab berbagai tantangan tersebut, salah satunya melalui perolehan Pharmaceutical Certificate ini.

Dia juga tentunya berharap sertifikasi ini juga dapat semakin memperluas portofolio bisnis kargo Garuda Indonesia melalui layanan angkutan kargo farmasi yang kami proyeksikan dapat menjadi potensi pangsa pasar yang menjanjikan ke depan.

Menurutnya keinginan perseroan untuk bisa mengangkut vaksin tersebut bukan hanya bisnis semata dengan mengejar keuntungan yang besar, tapi semata-mata ingin memberikan peran sebagai dari perusahaan negara yang dapat berpartisipasi dalam sisi kemanusiaan.

Terlebih lagi pada kondisi Covid-19 ini, katanya, di mana semua pihak diharapkan partisipasinya agar pandemi segera selesai dan kehidupan ekonomi kembali seperti sediakala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper