Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Kereta Api Libur Natal Masih Banyak, KAI Baru Jual 20 Persen

KAI melaporkan tiket kereta api untuk periode libur Natal dan Tahun Baru baru terjual 20 persen dengan beberapa tanggal dan relasi favorit pilihan pengguna.
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat penjualan tiket kereta api selama periode natal dan tahun baru (18 Desember 2020 – 6 Januari 2020) rata-rata baru terjual sebesar 20 persen.

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia Joni Martinus menjelaskan sesuai data yang tercatat per 8 Desember pukul 10.37 tanggal-tanggal favorit pelanggan yaitu 23 Desember 2020, 24 Desember 2020, dan 27 Desember 2020 dengan penjualan tiket sudah lebih dari 35 persen. Adapun, hingga saat ini relasi favorit pelanggan di masa Nataru ini adalah Jakarta - Yogyakarta pp.

“Prediksi kami seiring dengan bergulirnya waktu mendekati masa nataru akan terjadi peningkatan okupansi,” ujarnya, Selasa (8/12/2020).

Sejauh ini, Joni berpendapat imbas pengurangan libur dan cuti bersama oleh pemerintah juga berdampak kepada tingkat permintaan reschedule tiket KAI. Menurutnya dalam periode 1 Desember 2020 hingga 7 Desember 2020 telah terjadi sebanyak 6.400 reschedule tiket.

Terlebih saat ini reschedule tiket cukup mudah dilakukan melalui aplikasi kai.access.

Joni tetap menekankan agar masyarakat tidak ragu-ragu menggunakan angkutan KA karena pihaknya secara konsisten tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan sudah mendapatkan saveguard label atas kedisiplinan tersebut.

Sejauh ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta telah membuka pemesanan tiket Kereta Api (KA) Jarak Jauh untuk periode H+30 atau hingga 31 Desember 2020 dari tiga stasiun di Jakarta.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan menjelang momen Natal dan Tahun Baru 2021, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api sudah dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, serta kanal penjualan resmi lainnya.

Di antaranya ada 20 KA dari Stasiun Gambir yakni KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi) keberangkatan pukul 08.15 WIB pada tanggal 1-31 Desember 2020. Kemudian KA 6A Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi) keberangkatan pukul 20.30 WIB pada tanggal 1-31 Desember 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper