Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAS Kini Layani Impor Sapi Via Udara

Pengiriman sebanyak 300 ekor ini merupakan penanganan hewan ternak terbesar yang ditangani JAS selama masa pandemi Covid-19. 
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Desember 2020  |  11:49 WIB
Ilustrasi JAS Airport Services
Ilustrasi JAS Airport Services

Bisnis.com, JAKARTA – JAS Airport Services telah selesai menangani penanganan hewan ternak yang diimpor dari Australia pada Selasa (8/12/2020). Kini, anak usaha BUMN ini siap mengurusi pengiriman hewan hidup tersebut.

GM Kargo Airport Services (JAS) Heri Lukmanto mengungkapkan pengiriman sebanyak 300 ekor ini merupakan penanganan hewan ternak terbesar yang ditangani JAS selama masa pandemi Covid-19. 

"Sapi dan kambing yang diangkut oleh Atlas Air B747-800 tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 00.30 WIB," ungkapnya, Selasa (8/12/2020).

Adapun yang membedakan penanganan kali ini dengan impor hewan ternak yang sebelumnya adalah soal pemusnahan limbah internasional. Sebelumnya, limbah atau sampah internasional ini selalu ditangani oleh pihak importir itu sendiri.  

Dia menyebut mulai saat ini limbah atau sampah internasional akan ditangani oleh perusahaan ground handling tersebut.

"Hal ini sesuai dengan kepatuhan terhadap UU Karantina Hewan No.21/2019 bahwa limbah/ sampah internasional akan ditangani oleh perusahaan ground handling dan JAS akan berkoordinasi dengan pihak karantina dan operator bandara," katanya.

Di luar rutinitas penanganan kargo ternak dan barang, JAS juga tengah meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi tantangan cold chain dari distribusi Vaksin Covid-19 dan produk farmasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kargo udara jas airport services
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top