Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepri Yakin Jembatan Batam-Bintan Tetap Dibangun Tahun Depan

Pjs. Gubernur Kepri sudah bersurat ke Presiden Jokowi untuk melaporkan terkait dengan progres pembangunan jembatan Batam—Bintan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  14:56 WIB
Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar dan jajaran melakukan pemancangan titik koordinat pembangunan jembatan Batam--Bintan di sisi landing point di Kabil, Pulau Batam, Selasa (1/12/2020). - ANTARA/HO
Pjs. Gubernur Kepri Bahtiar dan jajaran melakukan pemancangan titik koordinat pembangunan jembatan Batam--Bintan di sisi landing point di Kabil, Pulau Batam, Selasa (1/12/2020). - ANTARA/HO

Bisnis.com, TANJUNGPINANG — Pjs. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin optimistis jembatan Batam—Bintan tetap dibangun pada tahun depan meski tidak termasuk ke dalam proyek strategis nasional 2021.

"Saya tidak permasalahkan dengan istilah proyek strategis nasional karena proyek ini merupakan janji Presiden kepada warga Kepri. Jadi, yakinlah jembatan ini pasti dibangun," ujar Bahtiar, Jumat (4/12/2020).

Apalagi, kata Bahtiar, pembangunan jembatan tersebut dapat melibatkan pembiayaan dan peran swasta apabila tidak bisa sepenuhnya menggunakan dana APBN.

Dia pun mengaku sudah bersurat ke Presiden Jokowi untuk melaporkan terkait dengan progres pembangunan jembatan Batam—Bintan.

Menurutnya, selama ini rencana pembangunan jembatan tersebut tidak dilaporkan secara jelas oleh pemerintah daerah kepada pemerintah pusat. Misalnya, menyangkut ketersediaan lahan, anggaran, titik koordinat, Panjang, serta tinggi jembatan.

"Sekarang semuanya sudah selesai. Detail rencana pembangunan jembatan ini telah kami sampaikan ke pemerintah pusat."

Gubernur menjelaskan bahwa proyek tersebut mendapat dukungan penuh dari aparat TNI-Polri serta kementerian terkait. Dari hasil rapat bersama Kementerian PUPR diketahui bahwa jembatan Batam—Bintan mulai dilelang pada awal 2021.

"Kalau jembatan ini sudah jadi, saya yakin dapat mendongkrak perekonomian di Kepri," ujarnya.

Bahtiar juga sudah melakukan pemancangan titik koordinat awal pembangunan jembatan Batam—Bintan di sisi landing point di Kabil, Pulau Batam, Selasa (1/12/2020).

Rencananya, jembatan Batam—Bintan (Babin) akan dibangun dengan titik di Pulau Batam, Tanjung Sauh, Pulau Buau, dan Pulau Bintan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jembatan kepri

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top