Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IAI Siap Berkolaborasi dalam Pembangunan Infrastruktur

Salah satu pihak yang akan diajak berkolaborasi yaitu pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) yang telah selesai tahapan seleksi pengurusnya dan akan segera mulai bekerja.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  17:50 WIB
Arsitek sedang bekerja - Istimewa
Arsitek sedang bekerja - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ikatan Arsitek Indonesia siap berkolaborasi dengan masyarakat jasa konstruksi untuk membangun infrastruktur yang berkualitas di Tanah Air.

Ketua Umum IAI Ketut Rana Wiarcha menjelaskan bahwa pihaknya mendukung terbentuknya dan telah dikukuhkannya anggota Dewan Arsitek Indonesia.

"Kami mendukung terbentuknya Dewan Arsitek Indonesia saat ini, dan kami berharap bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak khususnya masyarakat jasa konstruksi di Indonesia," ujarnya saat pengukuhan anggota DAI, Kamis (3/12/2020).

Salah satu pihak yang akan diajak berkolaborasi yaitu pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) yang telah selesai tahapan seleksi pengurusnya dan akan segera mulai bekerja.

Dengan langkah kerja sama ini pihaknya meyakini pembangunan infrastruktur Indonesia pada masa depan akan menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengukuhkan sembilan anggota Dewan Arsitek Indonesia (DAI).

Basuki menjelaskan bahwa dewan arsitek akan menjadi wadah untuk meningkatkan profesionalisme para arsitek dan meningkatkan tanggung jawab keselamatan pembangunan kepada masyarakat.

"Saya hari ini berbahagia dapat mengukuhkan Dewan Arsitek Indonesia bertepatan pada Hari Bakti PUPR, semoga momen ini tidak dilupakan. Masyarakat arsitek ini sudah sangat akrab dengan kami [Kementerian PUPR]," ujarnya dalam kegiatan pengukuhan yang diselenggarakan secara daring, Kamis (3/12/2020).

Sembilan anggota DAI yang telah dikukuhkan, merupakan perwakilan dari unsur anggota organisasi profesi, pengguna jasa arsitek serta perguruan tinggi.

Sembilan nama anggota DAI yaitu Aswin Indraprastha, Bambang Eryudawan, Didi Haryadi, Gunawan Tjahjono, Karnaya, Lana Winayanti, Sonny Sutanto, Stevanus J. Manahampi, dan Yuswadi Saliya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa konstruksi ikatan arsitek indonesia
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top