Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dagang el Siapkan Strategi Sambut Harbolnas

Platform periklanan Criteo mengungkapkan bahwa pola festival belanja di tanggal kembar (double days) makin diminati masyarakat Tanah Air.
Ilustrasi belanja online/Antara
Ilustrasi belanja online/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Platform dagang elektronik (e-commerce) memandang akhir tahun menjadi momentum untuk mendongkrak transaksi harian. 

Vice President of Marketing Bukalapak Erick Wicaksono mengatakan bahwa perusahaan akan menghadirkan Halubolbas 12.12 untuk menyambut Hari Belanja Nasional pada tahun ini.

“Kami akan menawarkan berbagai promo menarik yang tentunya memberikan keuntungan bagi pengguna Bukalapak. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan Sophia Latjuba dalam Halubolnas 12.12 untuk menambah serunya pengalaman berbelanja para pengguna Bukalapak,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa perusahaan juga percaya bahwa inovasi, customer experience yang baik, dan pelayanan yang bernilai tambah kepada pengguna adalah hal esensial untuk mempertahankan pengguna dan membantu konsumen memiliki pilihan yang lebih baik dalam hidup. 

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami, yaitu menjadi perusahaan yang tumbuh berkelanjutan dan menciptakan dampak yang signifikan bagi pengguna kami,” katanya.

Sementara itu, External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menyebutkan bahwa  sejak awal berdiri mereka tidak pernah berpartisipasi dalam Harbolnas, tetapi mereka lebih fokus pada momentum single day.

“Kami tidak memiliki kampanye khusus di 12.12. Di sisi lain, Tokopedia mengadakan festival belanja bulanan 'Waktu Indonesia Belanja' [WI] setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan, yang menawarkan berbagai nilai tambah dan diharapkan dapat membuat pengalaman belanja masyarakat menjadi lebih menarik dan efisien,” katanya.

Menurutnya, belanja daring saat ini masih menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai, sekaligus mendorong pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM, untuk terus beroperasi.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan bahwa bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke-5, perusahaan akan menghadirkan festival belanja Shopee 12.12 Birthday Sale dengan berbagai penawaran untuk menjadi penutup tahun.

“Ada ragam inovasi baru yang Shopee hadirkan, seperti Shopee Tanam Pohon Tabungan, di mana pengguna dapat menanam koin sebagai bentuk investasi.  Kami juga menghadirkan acara tahunan yang bernama Shopee Super Awards2020, untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut serta menjadi penggerak ekonomi digital Indonesia,” ujarnya.

Sekedar catatan, platform periklanan Criteo mengungkapkan bahwa pola festival belanja di tanggal kembar (double days) makin diminati masyarakat Tanah Air.

Director of Account Strategy for Large Customers, SEA, Hong Kong and Taiwan Pauline Lemaire mengatakan bahwa Indonesia, program 7.7 mengalami peningkatan penjualan ritel hingga 32 persen dan meningkat menjadi 66 persen pada agenda 8.8.

Sementara itu, pada agenda 11.11 yang baru-baru ini dilakukan, kawasan Asia Tenggara yakni Vietnam mengalami kenaikan terbesar dengan perolehan 797 persen diikuti oleh Malaysia dengan 589 persen.

Sebaliknya, untuk Singapura, Taiwan dan Indonesia masing-masing dengan angka  299 persen, 283 persen, dan 274 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper