Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ekonomi Korea Selatan Tumbuh Lebih Tinggi dari Proyeksi pada Kuartal Tiga

Bank of Korea (BOK) melaporkan revisi produk domestik bruto naik 2,1 persen pada kuartal ketiga dari tiga bulan sebelumya. Perkiraan pada kuartal lalu yakni pertumbuhan 1,9 persen.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  10:33 WIB
Deretan apartemen di Seoul, Korea Selatan. - Bloomberg
Deretan apartemen di Seoul, Korea Selatan. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Ekonomi Korea Selatan tumbuh lebih tinggi dari perkiraan pada kuartal lalu karena investasi yang lebih besar mendorong negara itu pulih dari keterpurukan akibat pandemi.

Dilansir Bloomberg, Selasa (1/12/2020), Bank of Korea (BOK) melaporkan revisi produk domestik bruto naik 2,1 persen pada kuartal ketiga dari tiga bulan sebelumya. Perkiraan pada kuartal lalu yakni pertumbuhan 1,9 persen.

Revisi tersebut muncul setelah bank sentral pekan lalu menaikkan perkiraannya untuk setahun penuh, memproyeksikan kontraksi 1,1 persen yang kurang lebih kecil dari yang terlihat pada Agustus. Lebih banyak investasi dan konstruksi adalah di antara alasan bank sentral menaikkan angka proyeksi pertumbuhan.

Ekspor Korea Selatan telah pulih dalam beberapa bulan terakhir, karena permintaan terkait Covid meningkatkan penjualan teknologinya. Selain itu, ekonomi di China, mitra dagang terbesarnya, terus mendapatkan momentum.

Menurut perkiraan ekonom sebelum data resmi akan dirilis hari ini, ekspor kemungkinan naik 7,5 persen pada November dari tahun sebelumnya, kenaikan terbesar sejak 2018,

Pada kuartal lalu, ekonomi Korea Selatan mengalami kontraksi sebesar 1,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi Pertumbuhan Ekonomi china korea selatan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top