Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baru Dibuka, Kios UMKM di Central Park Meikarta Laris Manis

Entitas Grup Lippo, PT Mahkota Sentosa Utama atau Meikarta menyediakan kios bagi pengusaha UMKM di area Central Park Meikarta, Cikarang. Pembukaan kios tersebut diharapkan bisa mendukung pengembangan usaha, khususnya di segmen UMKM.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 30 November 2020  |  16:46 WIB
Deretan kios di Central Park Meikarta, Cikarang. Meikarta membuka 26 kios khusus untuk pengusaha UMKM di Central Park, area terbuka hijau seluas 105 hektare. - istimewa
Deretan kios di Central Park Meikarta, Cikarang. Meikarta membuka 26 kios khusus untuk pengusaha UMKM di Central Park, area terbuka hijau seluas 105 hektare. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas Grup Lippo, PT Mahkota Sentosa Utama atau Meikarta membuka tempat usaha untuk segmen mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Central Park Meikarta, Cikarang.  Kolaborasi dengan UMKM ini diharapkan bisa turut memajukan kegiatan usaha di segmen tersebut.

Chief Marketing Office Meikarta Lilies Surjono mengatakan UMKM mendapat perhatian khusus agar bisa meningkatkan kualitas produk dan jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Dia mengaku, Meikarta tidak memiliki konsep muluk terkait pengembangan UMKM di Meikarta. 

Pada intinya, Meikarta menyediakan kios di Central park agar pelaku usaha UMKM bisa memiliki kesempatan berusaha di bidang kuliner dengan mengutamakan cita rasa dan harga yang terjangkau.

"Langkah-langkah seperti edukasi penataan dan kebersihan tempat berdagang, membantu publish ke media sosial (Medsos) Meikarta dan mengundang para pengunjung untuk datang di sekitar dagangan mereka juga mendapat perhatian kami," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (30/11/2020).

Kepala pengelola Central Park Meikarta Tri Agus mengungkapkan, saat ini terdapat 26 Kios UMKM yang disiapkan dan seluruh 26 kios tersebut langsung terisi penuh. Jenis usaha yang dibuka beragam, mulai dari makanan hingga minuman.

Para pedagang UMKM tersebut berasal dari daerah sekitar, atau penduduk di area tersebut. Luas area setiap kios mencapai sembilan meter persegi sedangkan total area  kios secara keseluruhan sekitar 234 meter.

"Kami mendukung mereka dengan memberikan fasilitas seperti listrik dan air," ujarnya.

Tri Agus juga memaparkan, di area central park seluas 105 hektar ini, jumlah traffic pengunjung per harinya ketika weekdays telah mencapai 5.000 orang. Sedangkan saat weekend bisa sampai 29.000 orang.

Kunjungan ke Central Park Meikarta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap pengunjung diukur suhu tubuhnya dan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo group meikarta
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top