Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Taiwan Tangguhkan Kedatangan Pekerja Migran Indonesia Selama 2 Minggu

CECC meminta majikan yang akan terkena dampak penangguhan PMI untuk mempekerjakan pekerja migran dari negara lain.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 30 November 2020  |  20:26 WIB
Taiwan Tangguhkan Kedatangan Pekerja Migran Indonesia Selama 2 Minggu
Petugas menyemprotkan disinfektan untuk membasmi vieus corona di Bandara Internasional Taoyuan di Taipei, Taiwan, pada 22 Januari 2020. - Bloomberg

Bisnis.com, TAIPEI — Taiwan akan menangguhkan sementara masuknya pekerja migran Indonesia ke negara itu selama 2 minggu mulai 4 Desember, menyusul lonjakan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Siaran pers Central Epidemic Command Center (CECC) menyebutkan bahwa Pemerintah Taiwan tidak akan mengizinkan pekerja migran Indonesia (PMI) masuk dari 4—17 Desember dan akan memutuskan apakah akan memperpanjang pembatasan atau memotong batas maksimum untuk menerima PMI berdasarkan jumlah kasus pandemi terbaru di Indonesia pada saat itu.

Menurut CECC, rata-rata 677 pekerja migran Indonesia memasuki Taiwan per minggu pada November. Penangguhan 2 minggu diperkirakan memengaruhi sekitar 1.350 pekerja migran.

CECC meminta majikan yang akan terkena dampak penangguhan yang akan datang untuk mempekerjakan pekerja migran dari negara lain.

Keputusan itu diambil setelah CECC mengumumkan sebelumnya bahwa 20 dari 24 kasus Covid-19 yang baru dikonfirmasi pada hari itu adalah pekerja migran Indonesia.

Hingga saat ini, seperti dikutip dari https://focustaiwan.tw/, Senin (30/11/2020) Taiwan telah melaporkan total 675 kasus Covid-19 dan 583 di antaranya diklasifikasikan sebagai kasus impor. Di antara kasus impor, menurut data CECC, sumber nomor satu adalah Amerika Serikat dengan 109, diikuti oleh Indonesia dengan 103.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taiwan pekerja migran
Editor : Zufrizal

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top