Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PropertyGuru Akuisisi Perusahaan Data Properti Malaysia

PropertyGuru, yang di Indonesia memiliki Rumah.com, sepenuhnya mengakuisisi perusahaan data properti Malaysia
Ilustrasi properti./Bloomberg
Ilustrasi properti./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – PropertyGuru, yang di Indonesia memiliki Rumah.com, sepenuhnya mengakuisisi perusahaan data properti Malaysia, MyProperty Data, melalui perjanjian pembelian saham dengan TechnoDex dan Real Estate Solutions. Besarnya kesepakatan itu dirahasiakan.

Dengan ini, grup teknologi properti yang berfokus di Asia Tenggara semakin menegaskan tujuan menjadi penyedia data dan wawasan terlengkap bagi agen, lembaga keuangan, pembeli rumah, lembaga pemeringkat kredit, penilai, dan pengembang properti.

MyProperty Data menyediakan analisis dan wawasan data properti yang memanfaatkan lebih dari 6 juta catatan unik di seluruh penjualan, persewaan, lelang, pengembangan baru, dan informasi geospasial bersama dengan kumpulan data milik dalam demografi, lokasi, kelayakan hidup, dan banyak lagi, kata PropertyGuru.

"Selama beberapa bulan ke depan, kami akan berinvestasi secara substansial untuk memperluas penawaran MyProperty Data, dan itu juga akan memerlukan pengembangan tim dengan ilmuwan data, insinyur, manajer produk, serta ahli penjualan dan pemasaran," kata Manav Kamboj, kepala teknologi PropertyGuru Group.

Joe Hock Thor, Direktur Pelaksana MyPropertyData, mengatakan: "PropertyGuru tidak asing bagi kami karena kami telah berkolaborasi dalam banyak kesempatan, seperti dalam mengembangkan Wawasan Penetapan Harga eksklusif untuk PropertyGuru pada 2018 dan Persetujuan Pra-Pinjaman Rumah pada 2019."

Awal bulan ini, 99 Group, yang mengoperasikan portal properti 99.co, mengakuisisi platform properti dan penyedia data real estate Singapore Real Estate Exchange (SRX) dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

Penambahan SRX dimaksudkan untuk memperluas kumpulan daftar, informasi dan alat data di bawah payung 99 Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Business Times
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper