Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi Covid-19 Saat Tepat Milenial Berinvestasi Properti

Masa pandemi Covid-19 dianggap merupakan waktu yang tepat untuk melakukan investasi properti, termasuk kalangan milenial.
Ilustrasi kompelsk perumahan./Kementerian PUPR
Ilustrasi kompelsk perumahan./Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA – Agung Podomoro Group (APG) menyebutkan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi kaum milenial untuk berinvestasi dan memiliki aset properti dengan harga terjangkau.

APG sedang mengembangkan kota mandiri dan satelit baru Kota Podomoro Tenjo yang menyediakan hunian dengan harga mulai Rp200 juta.

Assistant Vice President Kota Podomoro Zaldy Wihardja mengatakan pembangunan kota Podomoro Tenjo juga mempertimbangkan pasar kaum milenial yang sangat besar di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Dengan harga yang sangat kompromis dengan kantong milenial, Zaldy berharap hunian di kota mandiri dan satelit baru ini dapat memenuhi kebutuhan kaum muda ini.

"Kami merasa dengan harga yang ditawarkan dan lokasi yang didukung infrastruktur matang, Kota Podomoro Tenjo adalah jawaban buat rekan-rekan milenial yang ingin punya rumah dan investasi di properti. Kami yakin lokasi ini akan memiliki value yang terus naik dalam waktu yang cepat," ujarnya dalam diskusi webinar secara virtual pada Rabu (25/11/2020).

Kota mandiri dan satelit baru ini didukung oleh infrastruktur Grand Transit Oriented Development (TOD) yang akan memudahkan mobilitas masyarakat. 

Kota Podomoro Tenjo hadir dengan mendukung gaya hidup milenial yang produktif dengan berbagai fasilitas yang mendukung. Kehadiran grand TOD di kota mandiri tersebut akan mendorong masyarakat lebih disiplin menggunakan transportasi umum untuk aktivitas sehari-hari. Hal ini akan memangkas biaya dan waktu mobilitasnya.

“Ketika pandemi berakhir harga properti akan cenderung naik. Keputusan investasi  hari ini akan menjadi keuntungan yang luar biasa pada masa depan,” katanya.

Dia menilai banyak cara bagi kaum milenial untuk mendapatkan hunian impiannya di Kota Podomoro Tenjo. Salah satunya melalui fasilitas KPR yang banyak ditawarkan oleh perbankan. Apalagi dalam situasi pandemi saat ini banyak bank yang menawarkan biaya uang muka yang rendah dan jangka waktu kredit lebih panjang sehingga besaran cicilan tidak terlalu memberatkan.

"Agung Podomoro Group telah membangun berbagai produk properti selama lebih dari setengah abad. Kami punya konsep dan market yang selalu bangga dengan huniannya. Kebanggaan dan kenyamanan itu juga yang kami tawarkan kepada calon warga Kota Podomoro Tenjo," tuturnya. 

Bukti besarnya kepercayaan konsumen terhadap APG terlihat dari besarnya minat konsumen di Podomoro Tenjo. Dua setengah bulan sejak diluncurkan, total minat yang masuk lebih dari 1.500 unit.

"Saat ini peminat kota Podomoro Tenjo ada 1.500 unit. Ini saat yang tepat membeli untuk investasi," kata Zaldy.

Darmadi Darmawangsa, Presdir ERA Indonesia, perusahaan broker properti, menuturkan keinginan milenial untuk memiliki hunian dan berinvestasi di bidang properti merupakan keputusan yang tepat untuk dilakukan saat ini.

Menurutnya, tren properti 2020 menunjukkan bahwa masyarakat milenial yang berusia muda pada umumnya menginginkan hunian yang praktis dengan harga yang terjangkau seperti Kota Podomoro Tenjo.

"Kaum milenial pada umumnya adalah first home buyer yang ingin memiliki rumah yang kecil. Biasanya milenial juga tidak lagi menyasar properti di pusat kota, tetapi di pinggiran kota asalkan lokasinya dekat dengan sarana transportasi dan mendukung gaya hidup," tuturnya.

Menurutnya, membeli hunian bukan sekadar untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal, namun juga sebagai pilihan investasi.

Pembelian properti saat ini, lanjutnya, juga didukung oleh bunga KPR yang tidak begitu tinggi yakni 7 persen hingga 9 persen per tahun. Besaran bunga KPR ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu yakni 11 persen dan lima tahun sebelumnya yakni 13 per per tahun.

“Krisis seringkali melahirkan kesempatan untuk meraih hasil investasi yang lebih besar dibandingkan dengan saat normal. Dan pandemi ini bisa jadi momentum yang pas buat milenial untuk investasi di Podomoro Tenjo yang murah banget harganya. Apalagi ini kualitas Agung Podomoro," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper