Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Pekerjaan LRT, Sebagian Jalur Tol Jakarta-Cikampek Ditutup

Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menutup sebagian jalur Tol Jakarta-Cikampek saat periode window time untuk kelancaran proyek pembangunan stasiun integrasi LRT.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 November 2020  |  09:33 WIB
Sejumlah kendaraan melaju di jalan tol Jakarta - Cikampek (Japek) KM 47, Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). PT Jasa Marga mencatat peningkatan lalu lintas tol Jakarta-Cikampek hingga 51,6 persen dibandingkan arus lalulintas normal atau mencapai 73.201 kendaraan meninggalkan Jakarta. ANTARA FOTO - M Ibnu Chazar
Sejumlah kendaraan melaju di jalan tol Jakarta - Cikampek (Japek) KM 47, Karawang, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). PT Jasa Marga mencatat peningkatan lalu lintas tol Jakarta-Cikampek hingga 51,6 persen dibandingkan arus lalulintas normal atau mencapai 73.201 kendaraan meninggalkan Jakarta. ANTARA FOTO - M Ibnu Chazar

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan simulasi rekayasa lalu lintas yang telah dilakukan Kamis (11/11/2020) yang dianggap telah sesuai dengan prosedur dan dianggap tidak mengganggu operasional jalan tol, pekerjaan erection pierhead pembangunan stasiun integrasi HSR-LRT Halim oleh PT Wika Gedung Tbk. yang berada di Ruang Milik Jalan Tol (Rumija) Ruas Tol Jakarta-Cikampek akan dilaksanakan.

Nasrullah, General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, menjelaskan guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup lajur sebagai bagian dari area kerja proyek pembangunan stasiun integrasi tersebut selama pekerjaan berlangsung.

"Lokasi pekerjaan erection pierhead pembagunan stasiun berada di Km 1+285 sampai dengan Km 1+415 arah Cikampek, dimulai Selasa [24/11/2020] sampai dengan selesainya pekerjaan pada Sabtu [06/03/2021] yang akan dilakukan saat periode window time yaitu pukul 23.00 - 04.00 WIB," ujarnya dalam siaran pers Selasa (24/11/2020).

Dia menjelaskan pelaksanaan pekerjaan dorong dan angkat pierhead ini, akan menutup lajur 1 dan lajur 2 secara situasional, sementara lajur 3 dan 4 dapat dilintasi sebagai jalur lalu lintas.

PT Wika Gedung Tbk. berkoordinasi dengan Jasa Marga dan Kepolisian, untuk melakukan langkah antisipasi dampak pekerjaan tersebut yaitu dengan pemasangan rambu-rambu untuk pengamanan, penyiagaan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan, serta menyiapkan rencana bertindak secara situasional untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan akibat dari pekerjaan ini.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga LRT
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top