Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga AS Diimbau Rayakan Thanksgiving Tanpa Bepergian

Di tengah pandemi yang masih belum terkendali, warga AS diimbau untuk merayakan Thanksgiving di rumah masing-masing. Thanksgiving tahun ini jatuh pada Kamis, 26 November 2020.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 23 November 2020  |  14:42 WIB
Gedung World Trade Center di New York Amerika Serikat - guardian
Gedung World Trade Center di New York Amerika Serikat - guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Hari libur nasional Thanksgiving yang dirayakan di Amerika Serikat setiap Kamis pekan keempat November, tahun ini akan berbeda.

Di tengah pandemi yang masih belum terkendali, warga AS diimbau untuk merayakan Thanksgiving di rumah masing-masing. Thanksgiving tahun ini jatuh pada Kamis, 26 November 2020.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC merekomendasikan perayaan virtual untuk meminimalisasi infeksi, daripada bepergian atau mengunjungi kerabat.

Selain itu, pertemuan di luar ruangan atau yang melibatkan lebih sedikit orang, dapat mengurangi risiko penularan virus.

"Cara teraman untuk merayakan Thanksgiving tahun ini adalah di rumah dengan orang-orang di rumah Anda,” kata Erin Sauber-Schatz, yang memimpin Gugus Tugas Intervensi Komunitas dan Populasi Kritis CDC, dilansir Bloomberg, Senin (23/11/2020).

Badan tersebut memproyeksikan peningkatan tajam dalam kematian akibat virus selama empat minggu ke depan, dengan 7.300 hingga 16.000 kematian baru kemungkinan akan dilaporkan pada minggu yang berakhir 12 Desember 2020.

Namun, meyakinkan 300 juta masyarakat untuk tidak bepergian pada hari libur tersebut sangat sulit dilakukan, terutama dengan pesan beragam dari para pejabat.

Memasuki musim liburan AS, negara ini mengalami gelombang virus terburuk. Kasus melonjak secara nasional ke tingkat rekor. Kematian akibat virus Corona telah melampaui 250.000.

Virus menyebar dengan mudah di dalam ruangan, terutama saat orang sedang makan, berbicara, tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. CDC memperbarui panduan dan menyarankan bahwa warga AS membatasi kontak langsung dan tidak bepergian.

"CDC merekomendasikan untuk tidak bepergian selama periode Thanksgiving," kata Henry Walke, Manajer Insiden Covid-19 CDC.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top