Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lion Air Bakal Buka Enam Rute Baru Sambut Natal dan Tahun Baru

Pembukaan rute baru pada akhir tahun sebagai langkah Lion Air untuk kembali mengoperasikan layanan berjadwalnya secara bertahap selama pandemi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 November 2020  |  18:56 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air Group menyiapkan enam rute baru yang akan mulai beroperasi hingga akhir November 2020 sebagai salah satu persiapan menghadapi periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menuturkan pembukaan rute baru pada akhir tahun ini juga sebagai bagian untuk kembali mengoperasikan layanan berjadwalnya secara bertahap selama pandemi.

“Saat ini layanan penerbangan harus dilakukan menyesuaikan dengan jumlah permintaan penumpang.

Untuk persiapan jelang akhir tahun, salah satunya rute baru akan tetap ada karena pasar domestik menjadi optimisme kami,” ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Enam rute yang kembali dibuka oleh Lion Air adalah Surabaya – Ternate, Ternate - Surabaya pada 23 November 2020 oleh maskapai Lion Air. Kemudian Kupang – Ruteng, Ruteng – Kupang pada 24 November 2020. Selanjutnya pada 30 November 2020 yakni Kupang – Lewoleb, Lewoleba - Kupang yang dioperasikan oleh Wings Air.

Selama masa waspada pandemi ini, pembukaan rute pada penerbangan penumpang berjadwal telah dimulai sejak  Agustus 2020 yakni Medan Kualanamu – Bandung, Bandung – Denpasar, Denpasar - Medan Kualanamu, Balikpapan – Bandung, Bandung – Balikpapan, Makassar – Bandung dan  Bandung – Makassar.

Dilanjutkan pada September, yakni Balikpapan – Berau, Berau – Balikpapan, Pekanbaru – Bandung, Bandung – Pekanbaru, Palembang – Bandung, serta Bandung - Palembang yang dioperasikan oleh Lion Air.

Adapula Makassar – Tana Toraja, Tana Toraja - Makassar yang dioperasikan Wings Air. Sementara pada Oktober yakni Makassar – Palu, Palu - Makassar yang dioperasikan oleh Wings Air.

Terakhir pada 20 November 2020 ini terdapat rute Makassar – Manado, Manado - Makassar yang dioperasikan oleh Batik Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan Natal dan Tahun Baru
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top