Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap-siap! Akhir Tahun GIAA Siapkan Armada dan Tebar Promo

Pemberian tarif promo dan pembukaan rute-rute baru masih jadi upaya utama untuk menggenjot permintaan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 November 2020  |  14:28 WIB
Teknisi beraktivitas di dekat pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia, di Garuda Maintenance Facility AeroAsia, bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan
Teknisi beraktivitas di dekat pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia, di Garuda Maintenance Facility AeroAsia, bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) menyampaikan sejumlah upaya yang sama masih dilakukan untuk mengantisipasi libur akhir tahun seperti libur panjang akhir pekan sebelumnya. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan hingga akhir tahun perusahaan sudah menyiapkan diri untuk menghadapi lonjakan penumpang. Salah satunya upaya untuk meningkatkan pergerakan dengan menebar sejumlah tarif promo dan membuka rute-rute baru.

Rute-rute baru yang kembali dibuka tersebut disebutnya telah mempertimbangkan kajian pasar.

“Kami mulai membuka rute-rute yang memperlancar konektivitas dari masyarakat domestik dan mempersiapkan armada kita menjelang akhir tahun mengantisipasi keinginan masyarakat untuk berlibur,”ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Sementara itu, Kementerian Perhubungan masih berpegang pada pemenuhan protokol kesehatan SE Gugus Tugas no.7/2020  yang sampai saat ini masih berlaku dan dianggap sah dalam mengantisipasi lonjakan penumpang pada periode natal dan tahun baru.

Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan kementeriannya akan melakukan pembahasan dan tidak bisa memutuskan sendiri. Novie melanjutkan, koordinasi dengan satgas, koordinasi dengan kemenkes apabila terjadi evaluasi terhadap peraturan perundangan masih diperlukan.

"Kami ikuti SE 7 dan SE 9 Satgas, kami juga punya surat edaran 13 sampai detik ini masih berlaku. Karena itu kami berharap dan mengimbau SE ini dapat dilakukan,"ujarnya.

Novie membeberkan pihaknya menggelar rapat maraton untuk bisa mengatur persiapan melayani liburan mulai pekan ini. Menurutnya protokol kesehatan tetap jadi panglima tertinggi. 

Novie pun tetap berharap transportasi udara tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat untuk digunakan secara massal.

"Kami cukup hati-hati. Mudah-mudahan dengan adanya perkembangan yang lebih baik, dengan adanya hepa yang sudah terbukti terkait dengan pesawat udara aman dan bisa digunakan dengan load tertentu ini akan dilakukan dan diperjuangkan maksimal,"tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia Kemenhub Libur Akhir Tahun
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top